Dark/Light Mode

Warga Keturunan RI Juara Taekwondo Di AS

Sabtu, 3 Agustus 2019 21:57 WIB
Warga negara Amerika Serikat keturunan Indonesia Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo Hanmadang US Open 2019. (Foto: Ist)
Warga negara Amerika Serikat keturunan Indonesia Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo Hanmadang US Open 2019. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekuatan lebih dalam beberapa cabang olahraga. Tak hanya di dalam negeri, bakat dan prestasi juga ditunjukkan oleh pemain yang memiliki darah Indonesia di kancah dunia.

Belum lama ini, kakak beradik warga negara Amerika Serikat keturunan Indonesia berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo Hanmadang US Open 2019. Dia adalah Jeshua Frederic Dimawea dan Angelina Julia Ami Dimawea.

Baca juga : Jaga Kedaulatan Bangsa, Koopssus TNI Harus Siaga Tangkal Serangan di Dunia Maya

Jeshua Frederic Dimawea merebut medali emas di kategori spinning hook kick. Sementara, adiknya Angelina Julia Ami Dimawea merebut medali emas di kelas creative board breaking. 
Jeshua dan Angelina mengalahkan banyak peserta dari seluruh negara bagian di  Amerika Serikat. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan. Hal ini merupakan bentuk diaspora Indonesia yang menorehkan prestasi luar biasa di negeri orang.

Orangtua keduanya Lusi Wea Gai mengaku bangga dengan torehan prestasi anaknya. "Semoga suatu saat nanti Jeshua dan Angelina bisa membela merah putih negeri asalnya," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/8).

Baca juga : Cari Dana Kampanye, Trump Jualan Sedotan

Untuk diketahui, Jeshua dan Angelina  merupakan cucu Almarhum Jacob Nuwa Wea tokoh PDI Perjuangan yang juga Menakertrans Era Presiden Megawati. Usia mereka juga masih sangat muda. Jeshua 14 tahun sementara Angelina 13 tahun. Sehingga potensi mereka untuk terus tumbuh dan berprestasi masih sangat besar. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.