Dark/Light Mode

Legenda Bola Nasional Berharap Jenderal Dudung Pimpin PSSI

Minggu, 27 November 2022 08:32 WIB
Koordinator Pemain-pemain Legenda Indonesia Ronny Tanuwijaya (Foto: Istimewa)
Koordinator Pemain-pemain Legenda Indonesia Ronny Tanuwijaya (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari ketua umum baru pada 16 Februari 2023. Pemain-pemain Legenda Indonesia sudah menemukan sosok yang tepat untuk posisi itu, yang dipercaya dapat memperbaiki persepakbolaan Indonesia secara total. Sosok tersebut adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

"Kami mengharapkan, Jenderal Dudung Abdurachman memimpin federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Dialah sosok yang tepat untuk memimpin transformasi persepakbolaan Indonesia untuk menjadi lebih baik ke depannya," ucap Koordinator Pemain-pemain Legenda Indonesia Ronny Tanuwijaya atau yang akrab disapa Rotan.

Baca juga : Pengamat: Jenderal Dudung Cocok Jadi Panglima TNI

Berkomentar di sela pertandingan persahabatan antara Pati TNI versus Tim Old Star PSSI di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (23/11), Rotan sangat antusias dengan harapan itu. Kata dia, di mata para pemain legenda Indonesia, sosok Dudung benar-benar sangat dibutuhkan untuk memimpin PSSI.

"Dia tegas, disiplin dalam memimpin organisasi, berwibawa, dan rendah hati. Memang, sepak bola Indonesia ini sangat pelik. Tapi, kami yakin Jenderal Dudung bisa mengatasi semuanya itu," ujar Rotan.

Baca juga : Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Jateng Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ditambahkannya, sepanjang dipimpin sosok dari TNI, PSSI cukup berhasil. Contohnya, PSSI di era Kardono, Azwar Anas, dan Agum Gumelar.

"Kami melihat, Jenderal Dudung sangat detail dalam menjalankan tanggung jawabnya. Contohnya, Liga Santri 2022. Pergelaran Liga Santri Piala KSAD berjalan sangat baik dan semua protal dalam sepak bola dipatuhi dengan baik. Padahal Liga Santri digelar setelah Tragedi Kanjuruhan. Ini artinya, Jenderal Dudung sudah membuktikan bahwa sepak bola kalau dikelola dengan baik, hasilnya pasti baik juga,” ucapnya.

Baca juga : Bangun Kontra Narasi, Wamenag Ajak Generasi Z Kepung Dunia Digital

Pernyataan Rotan itu diamini sejumlah pemain legenda Indonesia seperti Ferryl Hattu, Rully Neere, dan Widodo C Putro. Bagi para pemain, yang penting sepak bola Indonesia ke depannya lebih baik dan bisa memberikan prestasi yang membanggakan bangsa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.