Dark/Light Mode

ICC 2019

Tekuk Milan, MU Pede Tatap Liga Premier

Minggu, 4 Agustus 2019 05:16 WIB
Daniel James (kiri). (Foto : twitter@MUFC)
Daniel James (kiri). (Foto : twitter@MUFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang International Champions Cup (ICC) menjadi penyemangat Manchester United jelang bergulirnya Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengalahkan AC Milan lewat adu penalti pada ICC 2019 di Principality Stadium, Cardiff, Sabtu (3/8) malam WIB.

MU unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford. Menerina umpan Nemanja Matic, Marcus Rashford menggiring bola ke sisi kiri sebelum menusuk ke kotak penalti. Dia melepaskan tendangan yang membuat skor menjadi 1-0.

Situasi berubah pada menit ke-26 lewat aksi Suso. Bahkan Pada babak kedua, Milan berbalik unggul ketika laga memasuki menit ke-60.

Baca juga : Ketua MK: 100 Persen Kami Siap Sidangkan Sengketa Pemilu

Umpan Suso yang ditanduk Samu Castillejo mengenai Victor Lindelof sebelum bola masuk ke gawang MU. Keunggulan Milan hanya bertahan 12 menit. Jesse Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti menyamakan kedudukan melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Skor imbang 2-2 hingga waktu normal. Laga dilanjutkan dengan adu penalti. Semua algojo dari kedua kesebelasan menuntaskan tugas dengan baik, kecuali Daniel Maldini. Sebagai eksekutor kelima Milan, tendangan anak Paolo Maldini itu berhasil diblok De Gea. Skor 5-4 untuk kemenangan MU.

Daniel James menjadi penentu kemenangan usai kiper David de Gea mementahkan tendangan Daniel Maldini, putra legenda Milan dan Italia, Paolo Maldini.

Baca juga : GIIAS 2019 Pamer Teknologi Mobil Listrik

"Menakjubkan. Hari ini adalah ujian yang sulit tetapi telah membuktikan adanya semangat bangkit," kata Daneil James, pemain anyar yang baru dibeli MU.

 "Mencetak penalti terakhir itu, khususnya di sini di Cardiff, adalah sangat spesial." "Anak-anak telah baik kepada saya, telah baik melewati pramusim, semua orang mengagumkan saya. Pekan depan adalah ujian berikutnya."

"Chelsea akan menjadi pertarungan yang seru tetapi kami telah menunjukkan yang kami bisa dengan enam kemenangan dari enam pertandingan," jelas James menyingggung laga awal liga premier." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :