Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ungkapan Raphinha:

“Banyak Yang Ingin Kaki Neymar Patah”

Senin, 28 November 2022 07:00 WIB
Neymar Jr dan Raphinha. (Foto: Net)
Neymar Jr dan Raphinha. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Brazil, Raphinha mengungkap, orang-orang Brazil tak mendukung Neymar di Piala Dunia 2022. Winger Selecao itu menyebut, banyak yang ingin kaki Neymar patah.

Tudingan itu ditulis Raphinha di media sosial, untuk membela Neymar. Diketahui, Neymar saat ini sedang absen akibat cedera engkel, usai bermain di laga Brasil versus Serbia.

Cedera engkel itu, membuat Neymar disebut akan absen sampai fase grup tuntas. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa kembali ke tim di fase grup, jika Brasil lolos ke 16 besar. Di media sosialnya, Raphinha mengunggah postingan Instagram soal Neymar.

Berita Terkait : Dukung Gagasan Prabowo, Nuning: Ketahanan Pangan Bagian Sishankamrata

Raphinha menambahinya dengan kata-kata yang membandingkan perlakuan Neymar dengan perlakuan kepada Messi dan Ronaldo. “Orang Argentina memperlakukan Messi layaknya Tuhan. Orang Portugal memperlakukan Ronaldo seperti Raja. Orang-orang Brasil berharap Neymar mematahkan kakinya,” tulis Raphinha membela Neymar.

“Dia lahir di Brazil, dan itu kesalahannya. Negara ini tak layak mendapat talentanya dan sepakbola,” tulisnya.

Neymar mengalami cedera engkel, usai bermain di laga Brasil vs Serbia. Di laga itu, Neymar banyak dilanggar sampai engkelnya bengkak dan ditarik keluar pelatih Brasil, Tite. Brasil menang 2-0 di laga itu lewat brace Richarlison.

Berita Terkait : Yandri Susanto: Butuh Banyak Orang Baik Masuk Parlemen

Saat ini, Brazil memimpin sementara Grup G. Piala Dunia 2022 jadi Piala Dunia edisi ketiga bagi Neymar. Tapi, sejak 2014, kondisi fisiknya selalu disorot. Pada 2014, Neymar cedera di perempatfinal dan akhirnya gagal membantu Brazil di semifinal. Hasilnya, Brazil digilas Jerman 1-7 di Stadion Maracana.

Lalu, di Piala Dunia Rusia 2018, Neymar juga disorot karena banyak terguling-guling di lapangan usai dilanggar. Media-media banyak mengecamnya, dan kembali gagal membawa Tim Samba melaju jauh dengan terhenti di perempat final.

Neymar punya catatan 75 gol untuk Brazil dari 122 caps. Ia cuma terpaut dua gol dari Pele, yang menjadi topscorer Brazil sepanjang masa sampai saat ini. ■