Dark/Light Mode

Bukan Hanya “Konsumsi Orang Dewasa”

Kamis, 11 Agustus 2022 06:39 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - “Motifnya hanya untuk konsumsi orang dewasa,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Walau semua sudah tahu arti kalimat tersebut, tetap saja melahirkan rasa penasaran. Dewasa seperti apa? Bagaimana “alur kisah” sebenarnya? Siapa yang terlibat? Walau sejuta jawaban sudah tersedia di media sosial dan WA group, masyarakat tetap membutuhkan yang resmi.

Kasus ini akhirnya seperti novel berseri atau infotainment. “Budaya” itulah yang berkembang dalam masyarakat yang hidup di “wilayah abu-abu”, yang tumbuh dalam budaya “bergelap-gelap dalam terang”, masyarakat yang merindukan transparansi dan keadilan. Masyarakat yang selalu bertanya dalam ragu: “benar enggak ya?”

Baca juga : Ketika Pagar Dan Jendela Pecah

Bahwa Ferdi Sambo sudah tersangka, itu menjadi salah satu puncak. Ada puncak lain yang dinanti masyarakat: motif.

Polri bersama Kapolri sudah sangat baik mencapai salah puncak itu. Masyarakat masih menunggu satu puncak lainnya. Ini akan menjadi pertaruhan lain bagi Polri.

Polri tentu akan mempertimbangkan dengan matang bagaimana cara mengungkap kasus yang “hanya bisa dikonsumsi orang dewasa” itu.

Baca juga : Sapi Kita Di Senat Australia

Sejauh ini, Mahfud MD layak diapresiasi. Sedari awal, Menko Polhukan yang juga ketua Kompolnas ini, selalu mengawal. Mahfud membuka info sedikit demi sedikit. Nyicil. Kecil tapi menusuk.

“Info yang dibocorkan” itu menjadi semacam pagar atau rel supaya kasus ini tetap terarah dan fokus. Tidak keluar jalur.

Presiden Jokowi tentu saja menjadi lokomotifnya. Perhatiannya luar biasa. Pernyataan supaya kasus ini dibuka seterang-terangnya, disampaikan Presiden sampai empat kali. Ini spesial. Sesuai harapan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.