Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Kiper Bali United Idolakan Penjaga Gawang Meksiko

Senin, 28 November 2022 12:36 WIB
Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (Foto : Ist)
Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjaga gawang Bali United, M. Ridho mengagumi penampilan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Ridho mengaku kagum kemampuan Ochoa di bawah mistar gawang Timnas Meksiko yang sudah teruji dalam lima edisi Piala Dunia.

Baca juga : Kroasia Siap Pulangkan Lukaku Cs

Pemain yang akrab disapa Memo Ochoa itu telah bermain pada edisi Jerman 2006, Afrika Selatan 2010, Brasil 2014, Russia 2018, dan kini Qatar 2022.

Sayang, gawang Ochoa sempat kebobolan oleh Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 64.

Pemilik nomor 10 tersebut menjadi pemecah kebuntuan usai melepaskan sepakan datar keras ke gawang Ochoa hasil umpan matang Di Maria. Argentina unggul 1-0.

Baca juga : Maroko 2-0 Belgia, Tendangan Bola Mati Bikin Keki

“Ya betul, saya suka sama Ochoa. Awalnya saya melihat Ochoa itu ketika bermain di Piala dunia 2010. Kiper ini terlihat berbeda dan permainannya juga sangat bagus,” ujar Ridho.

Lebih lanjut, meskipun langkah Meksiko tidak mulus di Piala Dunia 2022 Qatar ini, tetapi Ridho tetap mengagumi sosok Ochoa.

Baca juga : Jerman-Spanyol Imbang, Begini Skenarionya Menuju 16 Besar

Pemilik nomor punggung 88 di skuad Bali United itu pun membeberkan alasan di balik kekagumannya tersebut.

“Dia itu (Ochoa) setiap Piala Dunia jago banget, sudah tampil di Piala Dunia sejak tahun 2006 hingga 2022. Dia sudah menjalani 5 Piala Dunia, tapi anehnya kok tidak main di tim besar. Ochoa tuh sosok yang penting di lapangan, selain skill-nya jago dia juga bisa menjadi pemimpin bagi teman-temannya,” pungkas Ridho.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.