Dark/Light Mode

Supaya Nggak Bisa Bela Brasil, Neymar Sengaja Dibikin Cedera

Jumat, 30 September 2022 08:56 WIB
Supaya Nggak Bisa Bela Brasil, Neymar Sengaja Dibikin Cedera

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Brasil, Tite, menduga Tunisia sengaja ingin membuat Neymar Jr absen pada perhelatan Piala Dunia Qatar 2022. Dugaan ini menyusul kerasnya permainan Tunisia ketika kalah telak 5-1 dari Selecao pada laga persahabatan di Parc des Princes, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Menurut dia, dugaan itu mengarah pada sebuah momen dimana Neymar mendapat tekel keras pemain Tunisia Dylan Bronn, dan membuat pemain Paris Saint Germain (PSG) itu langsung terkapar.

Bahkan, dari sisi penonton, fans Tunisia di laga itu juga membuat sejumlah keonaran. Salah satunya menyoraki lagu kebangsaan Brasil, membidik Neymar dengan laser, dan melempar pisang ke arah Richarlison.

Baca juga : RI Siap Sapu Bersih Kemiskinan Ekstrem

Pelatih Brasil, Tite, sadar. Hal semacam itu sebenarnya wajar terjadi di pertandingan sepakbola manapun. Tapi, dia menyebut pelanggaran terhadap Neymar adalah sebagai upaya untuk membuatnya absen dari Piala Dunia.

“Mayoritas fans Tunisia. Kadang saya mencoba untuk menemukan fans kami, tapi mereka kalah jumlah. Itu menciptakan atmosfer pertandingan yang kompetitif,” kata Tite seperti dilansir The Marca, kemarin.

“Di lapangan saya tahu kalau akan kompetitif, fair, tapi saya tidak membayangkan situasi seperti yang terjadi kepada Neymar, yang merupakan upaya untuk membuat pemain absen dari Piala Dunia. Cara itu dilakukan... saya tidak bisa membayangkannya,” imbuhnya.

Baca juga : Dana Parpol Naik, Politisi Berpesta, Rakyat Menderita

Neymar sendiri juga khawatir dengan pelanggaran yang ia terima. Eks pemain Barcelona itu juga menilai kerasnya permainan yang diperagakan Tunisia sudah terlalu berlebihan.

“Jujur saja. Permainan keras Tunisia membuat saya khawatir. Saya bahkan sudah bicara kepada Tite. Saya melakukan pelanggaran dan saya dapat kartu kuning,” ucap Neymar.

“Di babak kedua saya sering dilanggar. Permainan Tunisia sedikit berlebihan. Fans mereka juga gila. Saya tidak mengerti kenapa Piala Dunia dimulai dengan laga seperti ini,” ucapnya sambil tertawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.