Dark/Light Mode

Lionel Messi Diancam Dihajar Petinju Meksiko

Si Kutu Dibela Aguero

Rabu, 30 November 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko pada laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (27/11), ternyata diwarnai kritik petinju Canelo Alvarez. Bahkan, Alvarez mengancam akan menghajar Messi habis-habisan karena tak hormati negaranya, Meksiko.

Penilaian Canelo Alvarez terhadap pemain Paris Saint Germain (PSG) itu didasari viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan para pemain Argentina merayakan kemenangan di ruang ganti usai laga Argentina vs Meksiko.

Di video itu, Messi nampak sedang melepas sepatu, dan terlihat kakinya mengenai jersey Meksiko. Merasa harga diri negaranya diinjak-injak Messi, Canelo Alvarez langsung meluapkan kekesalannya di Twitter pribadinya. Dia mengancam akan menghajar La Pulga atau Si Kutu --julukan Lionel Messi-- habis-habisan jika ketemu.

“Apakah Anda melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami? Dia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar saya tidak menemukannya,” tulis Canelo Alvarez.

Baca juga : Striker Arab Saudi: Itu Cuma Rumor

“Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko!,” tulis dia sebagaimana dilansir dari ESPN.

“Saya tidak berbicara tentang Argentina secara keseluruhan, hanya soal apa yang dilakukan Messi,” tutur pemegang sabuk WBC, WBA, WBO, dan IBF ini.

Banyak penggemar lalu menunjukkan bahwa Messi hanya melepas sepatunya dan tidak sengaja menyentuh jersey Meksiko. Ada juga yang mendesak Canelo Alvarez untuk tidak melakukan kekerasan dan mengeluarkan hal-hal di luar konteks.

Mantan penyerang Timnas Argentina, Sergio Aguero pun memberikan pembelaannya untuk Lionel Messi.

Baca juga : LPOI: Khilafah Itu Desepsi Dan Delusi, Bukan Solusi Kebangsaan

“Tuan Canelo, jangan mencari alasan atau masalah, pasti Anda tidak tahu tentang sepak bola dan apa yang terjadi di ruang ganti,” kata Aguero di Twitter.

“Kausnya selalu di lantai setelah pertandingan karena keringat dan kemudian jika Anda melihatnya dengan baik, dia membuat gerakan melepas sepatu dan secara tidak sengaja mengenainya,” kata Aguero.

Hal senada dilakukan mantan pemain Spanyol dan eks rekan Lionel Messi di Barcelona, Cesc Fabregas.

“Anda tidak mengenal orang itu, Anda juga tidak mengerti bagaimana ruang ganti atau apa yang terjadi setelah pertandingan,” kata Cesc Fabregas.

Baca juga : Digoyang Gempa Cianjur, Pemimpin Dunia Berduka

“Semua kaos bahkan yang kami pakai sendiri jatuh ke lantai dan dicuci sesudahnya. Apalagi, saat Anda merayakan kemenangan penting,” ujar dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.