Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022

Denmark Vs Australia, The Socceroos Ogah Hasil imbang

Rabu, 30 November 2022 14:24 WIB
Para pemain Australia. (Foto : ist)
Para pemain Australia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (30/11) pukul 22.00 WIB, laga hidup mati akan tersaji pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Australia vs Denmark. Skuad Australia akan berjuang sampai penghabisan.

The Socceroos, julukan Australia  berada di posisi kedua dengan tiga poin. Hasil imbang seharusnya sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan harapan Tunisia tidak mengalahkan Prancis.

Baca juga : 3 Kali Keok, Pelatih Qatar Pasrah Kalau Dipecat

Sementara Denmark yang baru memiliki satu poin wajib meraih kemenangan jika ingin lolos dan berharap Tunisia tidak mengalahkan Prancis dengan jumlah gol besar.

"Kami selalu percaya bahwa kami bisa menciptakan hal yang istimewa," kata striker Australia Mathew Leckie seperti dikutip Reuters.

Baca juga : Iran Dan Wales Binasa, Inggris-AS Perkasa

Pelatih Graham Arnold yang menjadi asisten Guus Hiddink pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengatakan betapa besarnya mencapai babak 16 besar.

Untuk sama ke sana, Australia harus mengalahkan Denmark, tetapi hasil imbang sudah cukup jika Tunisia tidak mampu mengalahkan Prancis. "Hasilnya tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak mendapatkan hasil melawan Denmark," kata bek tengah Harry Souttar yang tampil luar biasa melawan Tunisia.

Baca juga : Arab Saudi Vs Meksiko: Yang Keok, Siap Angkat Koper

"Kami percaya kepada diri sendiri dan apa yang kami lakukan. Kami akan berjuang sampai penghabisan agar supaya mendapatkan hasil melawan Denmark," sambung winger Craig Goodwin.

Sementara Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand menghadapi masalah tumpul di barisan depan padan timnya mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia.

"Dalam tim ini kami memiliki banyak pencetak gol," kata Hjulmand seperti dikutip Reuters. "Kami memiliki striker-striker hebat, bersama pemain- pemain hebat di seluruh lini yang bisa mencetak gol."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.