Dark/Light Mode

Jepang Vs Spanyol

Bisakah Samurai Tikam Matador?

Kamis, 1 Desember 2022 06:50 WIB
Jepang Vs Spanyol. (Foto: Istimewa).
Jepang Vs Spanyol. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Timnas Spanyol berpotensi melanjutkan tren positifnya saat melawan Jepang. Namun, Alvaro Morata dan kolega juga mesti mewaspadai ancaman calon lawan yang pernah menumbangkan Timnas Jerman itu.

“Target kami adalah lolos sebagai peringkat pertama di grup dan menegaskan terhadap apa yang sudah kami capai,” beber Luis Enrique, dikutip dari laman resmi Real Federación Española de Fútbol.

Baca juga : Sukses Amerika Jungkalkan Iran Dibayar Mahal, Pulisic Masuk RS

Sementara itu, kans Jepang untuk lolos fase grup kian menipis pasca kekalahan 0-1 kontra Kosta Rika. Padahal, Samurai Blue sempat membuat kejutan dengan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Di atas kertas, kualitas skuad asuhan Hajime Moriyasu itu memang tidak lebih baik dibanding armada besutan Luis Enrique. Kendati demikian, Jepang memiliki momentum untuk mengulangi pencapaiannya seperti ketika mengalahkan Die Mannschaft di laga pembuka.

Baca juga : Messi-Lewandowski Silakan Unjuk Gigi

Melihat performa calon lawan yang belum tersentuh kekalahan, Jepang berpeluang mengalami hambatan untuk bisa meraih poin maksimal lagi. Kendati demikian, tim asuhan Hajime Moriyasu yang memiliki semangat juang cukup tinggi itu berpotensi membuat kejutan lagi.

“Kita semua paham kekuatan Spanyol secara teknis, mereka dapat menangani situasi yang lebih sulit dan tetap tampil di level yang luar biasa. Mereka yang terbaik di dunia,” kata Moriyasu, dikutip laman resmi FIFA.

Baca juga : Tuan Rumah, Bisakah Husnul Khatimah...

“Pertandingan melawan Spanyol akan tiba tetapi kami sudah mempersiapkan pemain dan taktik sebelum turnamen ini. Sisanya adalah bagaimana kami mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi laga,” lanjutnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.