Dark/Light Mode

MotoGP

Gagal Maning! Rossi Cuma Ngekor di Posisi Enam

Senin, 5 Agustus 2019 05:37 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi kembali gagal berkiprah naik podium utama MotoGP Ceko. Dia finish di urutan keenam. Juara utamanya adalah Pebalap Repsol Honda Marc Marquez pada laga yang digelar Minggu (4/8) malam.

Marquez tampil sempurna untuk menjuarai GP Ceko di Sirkuit Brno, dan menahan laju rival terdekatnya, Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Baca juga : Tekad Rossi Bangkit Dari Keterpurukan

Pebalap asal Spanyol itu mengunci pole position ke-58 untuk menyamai rekor Mick Doohan dan memanfaatkannya meraih kemenangannya ke-50 di kelas premier setelah finis 2,452 detik di depan Dovizioso.

Tiga pebalap lain yang memiliki jumlah kemenangan sedikitnya 50 adalah Valentino Rossi (89), Giacomo Agostini (68) dan Mick Doohan (54).

Baca juga : Gerindra Tegaskan, Rekonsiliasi Tak Berarti Koalisi

Marquez dan Dovizioso melaju di depan diikuti oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Racing). Sedangkan pebalap Italia Valentino Rossi, yang finis keenam, terlibat pertarungan dengan Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol).

Rossi sendiri akhirnya gagal. Padahal Rossi tercatat sebagai satu di antara dua pembalap yang paling sukses di Sirkuit Brno. Pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut telah mengantongi tujuh kemenangan di Brno.

Baca juga : Lady Gaga Jualan Kosmetik di Amazon

Rossi tercatat satu kali juara di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, sekali di 500cc, dan empat kali di MotoGP. Pembalap lain yang memiliki rekor yang sama dengan Rossi adalah Max Biaggi. Pria asal Italia tersebut empat kali juara di kelas 250cc, dua kali di 500cc, dan sekali di MotoGP. Sayang, dia gagal menambah catatan terbaiknya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.