Dewan Pers

Dark/Light Mode

Polandia Vs Prancis

Penantang Dihantui Kutukan

Minggu, 4 Desember 2022 06:50 WIB
Polandia Vs Prancis
Polandia Vs Prancis

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Prancis akan mendapatkan lawan tangguh di babak 16 Piala Dunia 2022 dengan berjumpa Polandia. Dengan rekor baru 1 kali kalah di penyisihan Grup C, tentunya Polandia bukanlah lawan enteng bagi Prancis. Meskipun dalam 30 tahun terakhir, tercatat kalau Polandia selalu keok saat melawan Les Blues. Mungkinkah Polandia keluar dari kutukan kekalahan itu?

Duel sengit Prancis vs Polandia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12) pukul 22.00 malam. Pertandingan tersebut bisa disaksikan melalui siaran siaran langsung di SCTV, Mentari TV, NEX Parabola, dan live streaming Vidio.

Berita Terkait : Dirawat Karena Infeksi Pernapasan, Kondisi Pele Stabil

Kekalahan Timnas Prancis dari Tunisia di laga terakhir penyisihan grup D pada Rabu (30/11) lalu bakal menjadi bahan bakar Kylian Mbappe dan kawan-kawan untuk tampil lebih baik melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Apalagi bagi Mbappe, kontra melawan Polandia akan jadi peluang baginya dalam perebutan top skor Piala Dunia 2022. Sejauh ini, striker PSG tersebut sudah melesakkan 3 gol ke gawang lawan. Poin yang sama juga diraih Alvaro Morata (Spanyol), Marcus Rashford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), dan Enner Valencia (Ekuador). Nama yang disebut terakhir sudah tersingkir dari persaingan lantaran Ekuador tak lolos ke 16 besar

Berita Terkait : Bale Tak Punya Niatan Pensiun

Sementara itu, Polandia menatap pertandingan kontra Les Blues dengan harapan tinggi. Robert Lewandowski dan kolega berharap bisa mengulangi prestasi emas tim berjuluk The White-Reds ini ketika finis di peringkat 3 Piala Dunia 1982 silam. Lewandowski sendiri baru mengoleksi 1 gol di Piala Dunia 2022 ini.

Namun di atas kertas, Prancis tentu jauh diunggulkan. Ketajaman jadi senjata utama pasukan Ayam Jantan di Piala Dunia 2022 ini. Sejauh ini, Prancis telah mencetak 6 gol dan kemasukan 3 gol di 3 laga Grup D Piala Dunia 2022. Rekor ini kontras dengan Polandia yang hanya mampu mengemas 2 gol dan kemasukan 2 gol di Grup C Piala Dunia 2022.
 Selanjutnya