Dark/Light Mode

Liga 1, Singo Edan Bekuk Dewa United 2-0

Rabu, 7 Desember 2022 17:25 WIB
Selebrasi Rizky Dwi usai mencetak gol. (Foto : Arema)
Selebrasi Rizky Dwi usai mencetak gol. (Foto : Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC berhasil menuai poin penuh dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022 saat berhadapan dengan Dewa United di Stadion Manahan, Solo pada (7/12/2022).

Di laga itu, tim Singo Edan unggul dengan skor 2-0.

Baca juga : Sore Ini, PSIS Semarang Hadapi Madura United

Arema FC unggul di menit ke-28. Gol dicetak oleh Rizky Dwi melalui tendangan penalti. Penalti diberikan oleh wasit usai Muhammad Natsir melakukan pelanggaran pada Dedik Setiawan yang sudah berhadap-hadapan dengan Natsir.

Di babak kedua, Arema FC meningkatkan kolektivitas. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Menambah daya serang, di menit ke- 66  Arema FC melakukan rotasi. Masuk Hanis Sagara dan Irsyad Maulana, mereka menggantikan Dedik Setiawan dan Adam Alis.

Baca juga : Liga 1 Dimulai Besok, Persita Bakal Hadapi Bali United

Rotasi itu langsung membuahkan hasil manis, serangan balik cepat terjadi di menit ke-69 Hanis Sagara berikan umpan pada Irsyad Maulana yang langsung sodorkan umpan lambung kedepan gawang, Evan Dimas yang berdiri bebas menyambut dengan tandukan dan gol. 0-2 Arema FC memimpin atas Dewa United.

Di sisa waktu babak kedua, Dewa United berkali-kali menekan untuk mengejar ketertinggalan. Hingga pertandingan babak berakhir, skor tidak berubah tetap 0-2 untuk keunggulan Arema FC.

Baca juga : Liga 1, Robi Darwis Siap Cape Demi Persib

Hasil itu membuat Arema FC naik ke posisi 8 klasemen sementara BRI Liga 1 2022. Tim Singo Edan mengantongi 17 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.