Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Regulasi Terkait Kripto, Binance Bentuk Dewan Penasihat Global

Rabu, 12 Oktober 2022 20:39 WIB
CEO Binance Changpeng Zhao (Foto: Binanca)
CEO Binance Changpeng Zhao (Foto: Binanca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform bursa kripto Binance mengumumkan pembentukan Dewan Penasihat Global (GAB) baru, yang terdiri dari para pakar terkemuka dalam kebijakan publik, pemerintahan, keuangan, ekonomi, dan tata kelola perusahaan. GAB yang diketuai mantan Senator AS dan Duta Besar AS untuk China Max Baucus, baru-baru ini bertemu di Paris, Prancis.

Tujuan dewan ini adalah untuk memberi Binance saran terkait beberapa masalah regulasi, politik, dan sosial paling kompleks yang dihadapi industri kripto seiring industri ini tumbuh dan berkembang dengan cepat. “Selama lima tahun terakhir, Binance telah berada di garis depan dalam merintis dunia baru dan menarik di balik kripto, blockchain, dan Web3,” ujar pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (12/10).

Baca juga : KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

Dalam kurun waktu tersebut, lanjut Zhao, pihaknya telah menangani berbagai masalah kompleks yang tidak banyak diketahui. “Kami telah mempertahankan fokus dalam memberikan solusi kepatuhan yang melindungi kepentingan pengguna kripto, sambil menjaga tingkat inovasi yang bermanfaat secara sosial. GAB merepresentasikan langkah besar berikutnya dalam perjalanan kami untuk berbagi manfaat keuangan modern dan blockchain dengan seluruh dunia," jelasnya.

Max Baucus menerangkan, dari semua teknologi yang berpotensi menciptakan disrupsi positif, dunia kripto, blockchain, dan Web3 adalah salah satu yang paling menarik dan paling menjanjikan. "Itulah alasan saya senang dapat berpartisipasi dalam membentuk Dewan Penasihat Global Binance dan membawa keahlian kolektif yang tak tertandingi untuk mengatasi masalah kompleks dengan hasil yang positif secara sosial," katanya.

Baca juga : Terjepit Ancaman Barat, Putin Terbitkan Dekrit Mobilisasi Parsial

Binance memanfaatkan pengalaman dan keahlian kolektif GAB ini untuk memberi manfaat bagi pengembangan industri yang berkelanjutan secara keseluruhan dengan mempertimbangkan masalah regulasi dan kepatuhan terberat dan paling sensitif yang dihadapi kripto, blockchain, dan Web3. "Kami selalu mengutamakan pengguna kami, dan prinsip ini telah memandu kami secara efektif selama pertumbuhan besar penuh semangat dalam lima tahun terakhir," sambung Zhao.

Ia menjelaskan, dengan GAB, Binance meningkatkan kemampuan untuk mengelola kompleksitas peraturan dengan memanfaatkan tingkat keahlian tertinggi yang tersedia di mana pun di dunia.

Baca juga : MPR Segera Berkirim Surat Ke DPD Terkait Pergantian Fadel Muhammad

"Kolaborasi antara Binance dan para pakar terkemuka di GAB ini merupakan bukti komitmen kami terhadap kepatuhan, transparansi, dan hubungan kolaboratif dengan para regulator di dunia seiring mereka mengembangkan peraturan yang tepat di seluruh dunia," tuturnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.