Dark/Light Mode

Mahfud MD, Menko Polhukam: Senang Maroko Menang, Sedih Jepang Tumbang

Kamis, 8 Desember 2022 07:07 WIB
Menko Polhukam saat berbincang-bincang dengan Rakyat Merdeka di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/12). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Menko Polhukam saat berbincang-bincang dengan Rakyat Merdeka di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (7/12). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Euforia kemenangan Timnas Maroko atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, rupanya menular kepada para pejabat di Tanah air. Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (menkopolhukam) Mahfud MD.

Dengan wajah sumringah, Mahfud mengaku ikut senang saat Maroko sukses mengalahkan Tim matador, julukan Timnas Spanyol.

“Saya nggak tahu kenapa ya, saat tadi malam maroko menang melawan Spanyol, membuat saya senang,” kata Mahfud saat diwawancarai Rakyat Merdeka di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Polda Metro Berlakukan Tilang Manual Untuk Pelanggaran Tertentu

Seperti diketahui, Maroko yang digawangi pelatih Walid Regragui, menang 3-0 lewat adu penalti atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keduanya bertarung lewat adu tos-tosan, setelah berakhir imbang tanpa gol hingga babak tambahan waktu berakhir. Tapi, di balik euforia tersebut, Mahfud juga sedih karena Timnas Jepang harus tersingkir secara dramatis oleh Kroasia melalui adu penalti 3-1.

“Saya sedih, ketika Jepang harus kalah. Timnas Jepang tampaknya hanya siap main dua babak dan sampai perpanjangan waktu saja. Tapi mereka tidak siap dengan adu penalti,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, dengan mimik sedih. Mahfud mengaku memfavoritkan Brazil yang akan masuk final.

Baca juga : Menteri Basuki Janji Mudahkan Izin Ke Investor Jepang Bangun IKN

“Saya menduga nanti yang akan masuk final salah satunya adalah Brazil. Siapa lawannya, saya belum tahu dan nanti kita lihat dulu,” imbuh pria asal madura itu.

Namun, lanjut mahfud, antara otak dan perasaannya ternyata berbeda. “Sebenarnya, otak saya ke Prancis, tapi hati ke Brazil hahaha…,” pungkas Mahfud sambil tertawa.

Tim Samba – julukan Brazil sukses melaju ke babak perempat final, setelah menumbangkan Korea Selatan 4-1. Selanjutnya, Neymar da Silva Santos dan kawan-kawan akan ditantang Kroasia Jumat besok. Keduanya akan memperebutkan tiket semi final. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.