Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Bekuk Belanda, Argentina Lawan Kroasia Di Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 06:12 WIB
Timnas Argentina merayakan kemenangan. (Foto : Ist)
Timnas Argentina merayakan kemenangan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina akhirnya menjadi pemenang. Tim Tango berhasil melaju ke semifinal usai menang drama adu penalti 4-2 setelah bermain 2-2 selama 120 menit di Lusail Stadium, Doha pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Argentina unggul pada menit ke-35. Messi melewati dua pemain sebelum memberikan umpan terobosan akurat ke Nahuel Molina yang masuk ke kotak penalti.

Virgil van Dijk mencoba untuk mengganggu tendangan Molina, tetapi bola tetap masuk ke gawang Andries Noppert untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga : Brazil Tersingkir, Silva: Sakit Banget

Marcos Acuna dijatuhkan Denzel Dumfries di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor Argentina sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Tim Tango unggul 2-0 atas Belanda.

De Oranje akhirnya memerkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Pemain pengganti, Wout Weghorst berhasil menanduk bola hasil umpan silang Steven Berghuis. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Argentina.

Saat Argentina hampir memenangkan pertandingan, Belanda secara dramatis mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-100. Pemain belakang Argentina melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Sebuah skema tendangan bebas apik berhasil dituntaskan Weghorst dan memaksa pertandingan berlanjut waktu tambahan.

Baca juga : Brazil Tersingkir, Tite Langsung Minggir

Skor masih belum berubah sehingga harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Messi, Paredes, Montiel melaksanakan tugasnya dengan baik untuk Argentina dengan Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan.

Hanya Enzo Fernandez yang gagal memasukkan bola untuk Argentina. Sementara itu Emiliano Martinez sukses menghentikan dua penendang Belanda, dengan Teun Koopmeiners, Wout Weghorst dan Luuk de Jong yang sukses menjebol gawang Argentina.

Dengan begini, Argentina menang adu penalti dengan skor 4-2 dan akan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.