Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Inggris Vs Prancis, Jangan Cuma Fokus Sama Mbappe

Kamis, 8 Desember 2022 06:47 WIB
Striker Prancis Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Striker Prancis Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan menghadapi Prancis di laga perempat final Piala 2022 Qatar pada Minggu (11/12) dini hari WIB. Menghadapi juara bertahan, bek Inggris Kyle Walker minta rekan-rekannya jangan hanya fokus ke Kylian Mbappe.

Striker Prancis Kylian Mbappe melejit dengan lima gol yang sudah dia torehkan di Qatar. Walker, yang bermain sebagai bek kanan menghormati Mbappe, tapi menurutnya ini bukan soal individu. Sepakbola adalah soal tim.

"Kami tahu dia pemain yang sangat hebat dan itulah kenapa dia menjadi fokus dari semua perhatian. Tapi jangan lupakan (Olivier) Giroud, yang mencetak begitu banyak gol, (Ousmane) Dembele, bagi saya sama baiknya di sisi sayap yang lain," katanya dilansir Reuters, Kamis (8/12).

Baca juga : Ini Kunci Belanda Bisa Tekuk Argentina Versi Van Dijk

Walker telah merasakan bagaimana melawan Mbappe untuk Manchester City pada Liga Champions. Jadi katanya, jangan terlalu fokus kepada pemain berusia 23 tahun itu.

"Ketika kami melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, kami tidak memikirkan Mbappe saja dan itu akan menjadi hal yang sama pada Sabtu," kata dia.

"Benar, dia adalah pemain andalan, dan yang sangat bagus, tapi Anda tidak boleh meremehkan para pemain lainnya. Pertandingan ini bukan Inggrs vs Mbappe, ini Inggris vs Prancis," kata dia.

Baca juga : Top Skor Prancis, Giroud: Saya Ingin Jadi Teladan

Walker mengatakan skuad asuhan Gareth Southgate telah menimba pengalaman berharga pada beberapa tahun belakangan ini, setelah mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia 2018 dan final Euro 2020 tahun lalu, meski merasakan kualitas dari lawan-lawannya juga meningkat.

"Saya rasa tim ini kurang berpengalaman pada laga-laga besar," kata dia. "Mungkin kami merobohkan beberapa tembok di Rusia, memenangi adu penalti (lawan Kolombia) dan hal seperti itu tapi kami masih kurang pengalaman," kata Walker.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.