Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Sung Y Kim, Dubes AS Untuk Indonesia: Biarpun Gugur, Setia Dukung AS

Minggu, 11 Desember 2022 07:20 WIB
Dubea Amerika Serikat untuk In do nesia Sung Y. Kim. (Foto: Twitter)
Dubea Amerika Serikat untuk In do nesia Sung Y. Kim. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - DI tengah kesibukannya sebagai diplomat, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim tetap mengikuti perkembangan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun dia memang tidak bisa menonton seluruh pertandingan yang digelar.

“Karena mainnya terlalu malam, dan saya sudah keburu capek kerja seharian,” ujar Kim kepada Rakyat Merdeka, di Kedubes AS, Jakarta, Rabu (7/12).

Baca juga : Maroko Hajar Portugal: Maaf, Ini Bukan Keajaiban

Kim tak cuma mengikuti pertandingan. Tapi dia juga memiliki tim favorit. Yakni negaranya sendiri, Amerika Serikat. Namun sayang, langkah tim Negeri Paman Sam dihentikan Belanda di babak perdelapan final. Tapi, Kim yakin, AS akan bisa berbicara lebih banyak di turnamen-turnamen yang akan datang.

“Memang sayang sekali. Tapi kami punya tim yang bagus, yakin akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga : Argentina Ke Semifinal, Messi: Ruh Maradona Nonton Dan Dukung Kami

Seperti diketahui, langkah tim asuhan Gregg Berhalter harus terhenti di tangan Belanda. Tim Oranye julukan ‘ menaklukkan Christian Pulisic cs dengan skor 3-1. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.