Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Milla Beberkan Kunci Kemenangan Persib Atas Persebaya

Sabtu, 10 Desember 2022 20:27 WIB
Striker David da Silva dan Ciro Alves. (Foto : persib)
Striker David da Silva dan Ciro Alves. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung meraih poin penuh lawan Persebaya pada pekan ke-13 lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Sabtu (10/12). Pelatih Luis Milla menyebut kunci kemenangan anak asuhnya karena motivasi dan apiknya kerja sama meraih kemenangan.

Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, David da Silva dan Ciro Alves membalikkan keadaan dengan menyumbang masing-masing satu gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib menjadi akhir dari laga di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Terimakasih kepada pemain yang telah menunjukan penampilan terbaiknya, berjuang keras, penuh semangat meraih hasil maksimal di pertandingan tadi terutama babak kedua. Lawan adalah tim bagus, tapi saya berpikir untuk mengubah formasi pada babak kedua, dengan memasukan beberapa pemain dan berhasil cetak dua gol,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam jumpa pers usai laga dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Petang Ini Lawan Persik, Skuad Persija Diminta Ngotot

Milla mengakui jika satu gol ke gawangnya karena banyak faktor, satu di antaranya lawan diakuinya tampil baik dalam 30 menit pertama. Namun, setelah kecolongan, ia mengakui mengubah formasi termasuk beberapa pemain untuk membuat timnya lebih kuat dalam bertahan dan agresif menyerang.

“Babak pertama saya akui Persebaya bermain bagus. Apa yang sudah saya sampaikan kepada tim, kami harus bermain dengan sirkulasi bola yang cepat, kami tahu Persebaya selalu menutup pemainnya di tengah. Babak kedua saya mengubah semua,” jelasnya membeberkan kunci kemenangan timnya.

Sementara Ciro Alves menegaskan bahwa semua pemain saling support untuk bisa bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan.

Baca juga : Javier Roca Ngarep Putaran Kedua Nggak Pakai Sistem Bubble

“Semua pemain menunjukkan keinginan yang kuat untuk membawa kemenangan. Terimakasih untuk semua yang sudah berjuang sangat keras, untuk meraih kemenangan,” kata pemain bernomor punggung 77 tersebut usai laga.

Ia pun berharap tren positif berlanjut, tidak hanya hingga akhir putaran pertama namun hingga pertandingan terakhir kompetisi musim ini. Ciro berjanji dengan semua pemain untuk kembali memperjuangkan pertandingan selanjutnya supaya tren positif berlanjut.

“Saya berharap dengan kemenangan ini kami bisa melanjutkan untuk kemenangan selanjutnya,” ucap Ciro

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.