Dark/Light Mode

Final Piala Dunia 2022

Duel Maut Prancis Vs Argentina, Mbappe Dan Messi Bakal Sengit

Minggu, 18 Desember 2022 08:52 WIB
Bintang Argentina Lionel Messi (kiri) dan jimat Prancis Kylian Mbappe siap bertaruh habis-habisan di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12). (Foto: Istimewa)
Bintang Argentina Lionel Messi (kiri) dan jimat Prancis Kylian Mbappe siap bertaruh habis-habisan di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mbappe

Mbappe kini tengah mengejar kesuksesan keduanya di Piala Dunia. Dia adalah jimat yang mengantar Prancis ke final.

Di babak 16 besar, Mbappe mencetak satu gol dalam kemenangan Prancis atas Australia 4-1, memborong dua gol saat menumbangkan Denmark 2-1, dan mengemas dua gol do laga melawan Polandia 3-1.

Baca juga : Lineker: Jangan Pecat Southgate

Di perempat final, Prancis sukses memaksa Inggris pulang kampung dengan skor 2-1.

Kegaharan Les Bleus juga terlihat, saat mereka menumbangkan wakil Afrika Maroko 2-1 yang kini menduduki peringkat empat Piala Dunia 2022.

Kemenangan itu memastikan langkah Prancis ke final Piala Dunia, untuk yang keempat kali dalam tujuh turnamen. 

Baca juga : Benzema Ogah Main Di Final

Tapi sayangnya, persiapan mereka terhambat oleh wabah penyakit. Gelandang Adrien Rabiot, bek Dayot Upamecano dan pemain sayap Kingsley Coman kini tengah berjuang melawan penyakit flu unta.

"Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha untuk berhati-hati, agar tidak menyebar. Seluruh pemain telah berjuang keras di lapangan. Ini jelas mempengaruhi kekebalan mereka," tutur Deschamps.

"Kami mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.