Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wales Vs Inggris

The Three Lions Siap Jawab Kritikan

Selasa, 29 November 2022 07:00 WIB
Timnas Inggris saat latihan. (Foto: AFP).
Timnas Inggris saat latihan. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kritikan pedas, Timnas Inggris punya motivasi tinggi jelang laga melawan Wales, pada fase terakhir Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Ahmad bin Ali, dini hari nanti. The Three Lions-julukan Timnas Inggris, sesumbar raih poin penuh.

Penyerang Inggris Marcus Rashford ingin menjawab kritikan penggemar yang menilai timnya tidak konsisten. Level permainan Inggris turun drastis melawan Amerika Serikat pada laga kedua grup B, dan mereka beruntung tidak kalah.

Rashford mencetak gol kurang dari satu menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, saat kemenangan Inggris 6-2 atas Iran. Dia juga masuk dari bangku cadangan saat melawan Amerika.

Baca juga : Dubes Inggris Terkesan Pada Kepemimpinan RI Di FACT

“Ketika Anda memenangkan pertandingan, Anda adalah tim terbaik di dunia. Ketika Anda kalah, Anda yang terburuk. Itulah sepak bola. Sebagai pemain, Anda harus menjaga keseimbangan,” kata pemain Manchester United ini.

Tim asuhan Gareth Southgate tak boleh kalah menghadapi tim yang terakhir kali mengalahkan Inggris pada 1984 di pertandingan British Home Championship. Kemenangan akan menjamin mereka finish sebagai pemuncak klasemen Grup B. Mereka juga akan tetap menjadi juara grup, meski meraih hasil imbang.

Tapi dengan syarat, Iran bermain imbang dengan Amerika atau Amerika mengalahkan Iran tidak lebih dari empat gol. Tapi, jika mereka kalah dari Wales dengan selisih empat gol dan salah satu dari Iran atau Amerika memenangkan pertandingan, Inggris bakal angkat koper duluan.

Baca juga : Finalis Miss Indonesia Siap Nyaleg Lewat PSI

Inggris dikabarkan akan mengistirahatkan Harry Kane saat bersua Wales. Momen ini dianggap kesempatan baik oleh Ben Davies untuk membuka lagi kans timnya lolos ke babak 16 besar.

Bek tengah Timnas Wales itu sesumbar, timnya kini punya kualitas menumbangkan Inggris bila memang tampil tanpa pemain Tottenham Hotspurs tersebut. Terpenting, semua pemain bekerja keras selama pertandingan.

“Semua orang tahu kalau kami punya kualitas. Kami benar-benar percaya dapat memenangkan pertandingan nanti saat Kane tidak tampil karena cedera,” kata Davies seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Gebuk The Minions, Fajar/Rian Juara Denmark Open

Tapi, Davies sadar, kemenangan atas Inggris bukan perkara mudah untuk diraih. Sang calon lawan masih punya sederet pemain hebat yang membuat mereka tetap menjadi tim tangguh.

“Saya akui, Harry Kane adalah pemain berkelas, dan dia salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, andai dia tidak tampil pun, Inggris pasti memiliki pengganti yang sama bagus. Kami hanya perlu memberikan yang terbaik, karena tim yang akan kami hadapi adalah tim kelas dunia,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.