Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Skuad Singo Edan Waspadai Aksi Beto

Selasa, 20 Desember 2022 12:11 WIB
Beto Goncalves. (Foto : Ist)
Beto Goncalves. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (20/12) pukul 15.00 WIB, Arema FC akan menghadapi Madura United pada pekan 16, Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022).

Pekan lalu, Arema mencatatkan rekor kemenangan di empat laga beruntun usai mengalahkan Persita Tangerang. Kala itu, skuad Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Sementara, Madura menjadi tim pematah rekor 15 laga beruntun tak terkalahkan milik PSM Makassar. Rekor itu dipecahkan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab cukup dengan kemenangan 1-0 saja.

Baca juga : Persija Vs Dewa United: Fokus, Macan Kemayoran!

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema lebih unggul dari MU, di mana dari 14 laga, Arema menang tujuh kali, imbang tiga kali, dan kalah empat kali. Dari empat laga terakhir, Arema pun tak terkalahkan dari Madura.

Pelatih Arema Javier Roca minta anak asuhnya mewaspadai pemain Madura, Beto Goncalves. Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut Beto sebagai pemain naturalisasi yang berpengalaman. Tentu saja, Roca respek kepada Beto yang masih bermain di usianya yang sudah 42 tahun.

“Tim Madura United punya komposisi pemain yang kuat, ada beberapa nama yang pernah saya lawan ketika masih aktif bermain, seperti Beto. Dia pemain yang selalu harus diwaspadai tim, karena dia pemain yang berbahaya. Ada juga pemain naturalisasi lainnya, Esteban Vizcarra,” kata Roca.

Baca juga : Pecah Telur Bikin Gol, Ezra Walian Siap Kerja Keras

Selain Pemain Madura United Paling Berbahaya, Javier Roca Juga Mewaspadai Kualitas Pelatihnya

Bukan cuma Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra, Javier Roca juga mewaspadai jualitas pelatihnya Madura United, Fabio Lefundes. Terlebih, pelatih asal Brasil itu sudah melatih di sana sejak musim lalu.

Sebagai orang lama di Madura, tentu Fabio sudah mengenal dengan baik seperti apa kekuatan dan kelemahan anak asuhnya. Tak heran jika musim ini potensi para pemain MU bisa dimaksimalkannya.

Baca juga : PSM Vs PSIS, Marukawa Cs Siap Jaga Keberuntungan

“Pelatihnya juga pintar, selama ini Madura ini satu-satunya tim yang selalu konsisten dari tahun kemarin sampai Liga 1 musim ini. Mereka selalu menerapkan sepak bola yang bagus, dan permainan yang cepat,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.