Dark/Light Mode

Indonesia Vs Brunei Darussalam

Garuda Siap Unjuk Gigi

Senin, 26 Desember 2022 07:00 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).
Timnas Indonesia. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, sore ini. Tim Garuda wajib menang besar demi selisih gol.

Saat ini, Indonesia menempati posisi ketiga Grup A dengan nilai tiga, setelah menang atas Kamboja 2-1 di laga perdana. Pimpinan klasemen diduduki Thailand dan Filipina, karena kalah selisih gol. Filipina telah menjalani laga kedua di grup ini dengan menggasak Brunei 5-1, setelah sebelumnya dibekap Kamboja 3-2.

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat yakin, performa skuad Garuda akan jauh lebih baik dibanding laga perdana. Meski meraih kemenangan, performa timnas senior mendapat sorotan, terutama dalam melakukan penyelesaian akhir.

Baca juga : Garuda Gagal Pesta Gol

Namun, Amat yang menjalani debut resmi bersama timnas senior saat menghadapi Kamboja, menilai penampilan Skuad Garuda akan membaik.

Amat mengakui, performa timnas senior belum sesuai harapan, mengingat ini laga pertama tim Merah Putih di Grup A.

“Rasanya luar biasa. Hari ini (kemarin) adalah hari yang penting buat kami. Kami memenangkan tiga poin yang sangat penting buat tim,” ujar penggawa klub Malaysia Johor Darul Takzim itu.

Baca juga : Kekuatan Garuda Siap Diuji Pasukan Angkor

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun mengakui, anak asuhnya kurang greget dan masih banyak kekurangan. Padahal, kemenangan pada laga pembuka menjadi modal penting.

“Saya berterima kasih (kepada pemain) karena bisa mendapatkan kemenangan. Tetapi saya kesal karena tidak bisa menunjukkan permainan seru untuk para pendukung. Seharusnya kami lebih banyak cetak gol, tetapi kenyataannya tidak begitu,” kata Shin Tae-yong, usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, ada peningkatan di laga melawan Brunei Darussalam.

Baca juga : Mendagri: Indonesia Harus Jadi Bangsa Petarung Hadapi Bencana

“Di ruang ganti anak-anak pasti senang bisa menang, karena kami tahu pertandingan pertama selalu sulit. Kami kesal juga banyak peluang yang sia-sia dan itu jadi koreksi bagi kami,” ujarnya.

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera Campesino berharap bisa meraih kemenangan di dua sisa pertandingan, yakni saat melawan Indonesia dan Kamboja.

“Para pemain sangat ingin mendapatkan hasil bagus, dan pastinya akan terus berusaha mencari poin dan kemenangan,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.