Dark/Light Mode

Wow, Arsenal Tawar Mudryk Rp 1,1 Triliun

Rabu, 28 Desember 2022 07:12 WIB
Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk. (Foto : Ist)
Bintang Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dikabarkan telah mengajukan penawaran resmi untuk bintang Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk. Nilainya sebesar 55 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliunan.

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, penolakan itu dikarenakan Shakhtar sudah secara terbuka mematok harga untuk bintang berusia 21 tahun tersebut, yaitu sekitar 90 juta poundsterling, atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Baca juga : Dalam 8 Tahun, KPK Pulihkan Aset Negara Rp 3,32 Triliun

Akan tetapi, The Gunners - julukan Arsenal, diyakini bakal meningkatkan jumlah penawaran demi memenuhi ambisi mereka mendaratkan pemain internasional Ukraina itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Tujuannya, untuk menambah daya dobrak lini depan menyusul cideranya Gabriel Jesus, yang diprediksi baru bakal pilih tiga bulan mendatang. Ambisi besar itu bermuara pada pernyataan manajer Arsenal, Mikel Arteta, akhir pekan lalu.

Baca juga : Bank BTPN-SMBC, Suntik Modal Pembiayaan Hijau Rp 1,46 Triliun ke PLN

Dia mengatakan, klubnya akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan Mudryk. “Kami sudah tahu pentingnya mendapatkan pemain saat di awal musim panas dan itulah yang ingin kami lakukan bulan Januari,” kata Arteta.

“Ini idealis tetapi terkadang tidak realistis. Jelas, jika Anda menanyakan pendapat saya, secepat mungkin kami ingin para pemain incaran itu merapat,” imbuhnya.

Baca juga : Kinclong Di Qatar, Liverpool Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Sementara, Mudryk kedapatan menunjukkan indikasi tertarik pindah ke Arsenal, lewat unggahan foto dirinya sedang menonton duel The Gunners melawan West Ham di Instagram miliknya, Senin malam (26/12).

Mudryk adalah target prioritas Arsenal di bulan Januari dan tawaran awal ini menunjukkan bahwa mereka serius. Jelas, mereka masih jauh dari valuasi Shakhtar terhadap Mudryk. Tetapi mereka sangat berharap menuntaskan kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang, mengingat sang pemain juga ingin pindah ke London utara. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.