Dark/Light Mode

Piala

Piala AFF U-18, Merah Putih Berhasil Libas Brunei 6-1

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:00 WIB
Tim Merah Putih berhasil mengalahkan tim Vietnam 6-1 pada Piala AFF U-18 di Binh Tjong, Vietnam, Sabtu (10/8) sore. (Foto: Istimewa).
Tim Merah Putih berhasil mengalahkan tim Vietnam 6-1 pada Piala AFF U-18 di Binh Tjong, Vietnam, Sabtu (10/8) sore. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia sukses memetik kemenangan dengan mudah setelah melibas Brunei 6-1 dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Binh Duong, Sabtu (10/8) sore.

Kemenangan ini membuat Indonesia menyapu 3 laga dengan kemenangan. Jadi Merah Putih sudah punya 9 poin, dan makin ringan untuk melangkah ke semifinal.

Baca juga : Libas Timor Leste, Garuda Muda Puncaki Grup A

Indonesia mencetak gol lewat Bagus Kahfi menit 9, Rendy Juliansyah penalti menit 10, Beckhan PN menit 25, Imam Zakiri menit 34, Rendy Juliansyah menit 43, dan Bagus Kahfi menit 77. Brunei hanya membalas satu gol lewat Hilmi Sidik.

Gol tercipta pada menit ke-60. Kemenangan 6-1 ini membuat Indonesia makin kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Brunei masih tertanam di posisi terbawah Grup A.

Baca juga : Mantap! Tim Merah Putih Hantam Filipina 4-0

Dari tiga laga yang dijalani, Brunei selalu menelan kekalahan. Seusai pertandingan pelatih Timnas Indonesia, Fachri Husaini mengaku bersyukur atas hasil tersebut.

"Saya bersyukur kita menang hari ini," ujarnya. Fachri mengatakan pada pertandingan kali ini dia memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil karena jadwal yang padat." Ini harus kami siasati," tambahnya.

Baca juga : Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Sikat Singapura 3-0

"Kemenangan 6-1 ini tidak kami dapat dengan mudah. Karena lawan bermain dengan pertahanan yang rapat."

Disinggung tentang Semifinal dia menyebut, itu masih jauh. "Saya tidak berpikir sesuatu yang belum kami gapai masih ada pertandingan melawan Laos dan Myanmar," sebutnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.