Dark/Light Mode

Manchester United Vs Bournemouth

Berburu Tiket Liga Champions

Selasa, 3 Januari 2023 07:00 WIB
Luke Shaw. (Foto: Getty Images).
Luke Shaw. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tekad Manchester United (MU) masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions semakin dekat. Setan Merah – julukan MU, punya modal besar setelah menang atas Wolverhampton Wanderers 1-0 di laga terakhir.

Kini, MU akan ditantang tim tamu Bournemouth di Old Trafford, dini hari nanti. Saat ini, pasukan Erik Tan Hag menempati posisi keempat dengan nilai 32, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Striker MU, Marcus Rashford percaya timnya di bawah asuhan Erik Ten Hag bisa terus berkembang di Liga Primer musim ini.

Baca juga : Duel Dendam Kesumat

Rashford sukses menyumbangkan gol saat berjumpa Wolverhampton. Kemenangan itu merupakan kemenangan kelima berturut-turut MU di semua kompetisi dan mereka hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhir.

“Saya pikir untuk tim yang sedang berkembang, kami berjuang menjadi yang terbaik. Ini tempat yang sulit bagi kami memainkan sepak bola, dan kami tidak selalu memainkan sepak bola terbaik kami, tetapi mendapat tiga poin,” kata Rashford.

Sebelumnya, Erik ten Hag mencadangkan Rashford saat melawan Wolverhampton Wanderers karena dihukum. Luke Shaw mengakui Ten Hag sangat tegas soal kedisiplinan pemain.

Baca juga : Cari Pengganti Benzema, El Real Berburu Striker Nigeria

Rashford tidak ada di starting XI Manchester United saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Stadion Molineux, Sabtu (31/12) malam WIB. Ten Hag menyebut persoalan kedisiplinan jadi penyebab.

Belakangan diketahui Rashford terlambat datang ke rapat tim, jelang pertandingan melawan Wolves, karena ketiduran. Shaw pun mendukung keputusan Ten Hag itu. “Di klub top seperti ini memang harus seperti itu,” ujar Luke Shaw.

Sementara, Bournemouth memasuki pertandingan setelah mengalami kekalahan kandang 2-0 dari Crystal Palace. The Cherries–julukan Bournemouth, berada di urutan ke-15 dengan 16 poin dari 17 pertandingan. Mereka baru meraih empat kemenangan, empat seri, dan sembilan kekalahan.

Baca juga : Setan Merah Babak Belur

Bournemouth memiliki rekor pertahanan terburuk di liga musim ini, setelah kebobolan 36 kali. Tentunya ini akan menjadi perhatian sang Manajer Gary O’Neil jelang laga melawan MU yang sedang dalam performa terbaiknya.

“Jelas ini sedikit rumit bagi para pemain, tapi kami jauh di bawah standar yang kami tetapkan. Terlepas dari hasil buruk, kami bersiap untuk MU,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.