Dark/Light Mode

Liga Jerman

Munchen Amanin Jasa Daley Blind

Jumat, 6 Januari 2023 06:01 WIB
Daley Blind. (Foto : Ist)
Daley Blind. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksada Bundesliga, Bayern Munchen dilaporkan akan mengamankan jasa Daley Blind dalam waktu dekat. Tujuannya, untuk memperkuat lini pertahanan mereka sering cideranya, Lucas Hernandez.

Blind merupakan sosok yang lekat dengan Ajax Amsterdam. Sang bek menjadi sosok yang diandalkan Die Roten di lini pertahanan mereka dalam lima tahun terakhir.

Baca juga : Kunci Pertumbuhan Ekonomi: Jaga Daya Beli Masyarakat

Pekan lalu, ada kabar yang mengejutkan. Blind dan Ajax memutuskan untuk berpisah dan Blind cabut dari Amsterdam dengan status pemain free agent.

De Telegraaf mengklaim bahwa Blind tidak perlu resah mencari klub baru. Karena Bayern Munchen akan mengangkutnya di musim dingin ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa Bayern Munchen sangat tertarik untuk mengamankan jasa Blind.

Baca juga : Indonesia Kembali Berikan Pelatihan Bagi Petugas IB Palestina

Baru-baru ini, bek mereka, Lucas Hernandez mengalami cedera yang cukup parah. Ia dikabarkan akan absen hingga akhir musim nanti sehingga Bayern membutuhkan bek tengah baru. Blind sendiri dikenal sebagai bek multi posisi di mana ia bisa bermain sama bagusnya di sisi kiri dan tengah pertahanan.

Inilah mengapa Bayern tertarik untuk menggunakan jasanya. Laporan tersebut mengklaim bahwa Blind akan mendapatkan kontrak jangka pendek saja di Bayern. Ia diberikan kontrak berdurasi enam bulan saja.

Baca juga : PMI Butuh Pelindungan

Durasi ini sengaja diberikan Bayern karena ia diplot sebagai pengganti sementara Hernandez. Namun sang bek dilaporkan akan diberi opsi perpanjangan satu musim tergantung pada performanya selama enam bulan ke depan.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Blind saat ini sudah berada di kota Munchen. Ia akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.