Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Madura United Ogah Buru-buru Rekrut Pemain Muda

Senin, 9 Januari 2023 11:36 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes sangat hati-hati menambah amunisi pemain muda dalam tim senior pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Saat ini, ada tiga pemain muda yang menjalani trial yakni Doni, Salim, dan Bajo. Lefudens ogah terburu-buru langsung memasukkan ketiga pemain muda itu di menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Dia mengaku masih ingin mengamati kondisi ketiga pemain tersebut sebelum nantinya memberi rekomendasi manajemen untuk mengontrak ketiga pemain tersebut.

Baca juga : Persija Bekap PS Sleman, Riko-Ginanjar Dielus Thomas Doll

“Mereka baru tiga kali bersama kita. Jadi tidak ada waktu untuk kita harus ada keputusan tapi kita harus observasi mereka terus,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Kita lihat bagaimana mereka bisa menggali informasi dan mengerti seperti apa yang saya mau. Jadi mereka harus banyak belajar dari pemain senior sehingga mereka bisa mengerti bagaimana permainan yang harus diikuti,” lanjutnya.

Meski demikian, Fabio Lefundes mengaku ada satu pemain muda yang menarik perhatiannya. Di menilai pemain muda yang tengah menjalani trial memiliki potensi yang luar biasa di masa depan.

Baca juga : Pesut Etam Boyong Bek Brazil Julio Cesar

Hanya saja dia masih enggan menyebut identitas pemain tersebut yang tengah menjalani trial.

“Saya tidak mau bicara siapa pemainnya, biar misterius. Ada satu yang membuat saya tertarik,” ungkap eks asisten pelatih klub asal Brasil, Botafogo itu.

Fabio Lefundes menekankan kepada ketiga pemain trial untuk memberikan kemampuan 100 persen di setiap latihan. Karena hal itu penting bagi tim pelatih untuk menilai kualitas yang mereka miliki.

Baca juga : Bajul Ijo Pede Merangkak Ke Atas

“Setiap hari harus 100 persen seperti di dalam pertandingan. Jadi itu yang kita inginkan dari mereka setiap hari,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.