Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Coppa Italia: Inter Milan Vs Parma

Nerazzurri Ogah Kasih Ampun

Selasa, 10 Januari 2023 07:00 WIB
Edin Dzeko. (Foto: Getty Images).
Edin Dzeko. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dijadwalkan men­jamu tim Serie B Parma pada laga lanjutan Coppa Italia di Giuseppe Meazza, dini hari nanti. Tim tuan rumah mesti waspada karena tim tamu sedang dalam kondisi on fire.

Sebelumnya, Parma tampil menawan usai mengalahkan Salernitana dan Bari untuk menca­pai babak 32 besar Coppa Italia. Sementara tampil buruk usai gagal menang atas tim lemah Monza 2-2 akhir pekan lalu.

Padahal, di laga sebelumnya tim asuhan Simeone Inzaghi me­nang 1-0 atas pemuncak klase­men sementara Serie A, Napoli. Catatan di dua laga ini sekaligus membuktikan bahwa performa Inter sedang tidak konsisten se­jak jeda Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, memper­tahankan Coppa Italia kemung­kinan akan menjadi peluang terbaik INerazzurri untuk me­menangkan trofi musim ini.

Baca juga : Tugas Berat Di Depan Mata

Meskipun mereka tetap meng­incar gelar Piala Eropa keempat, setelah bermain imbang mela­wan Porto di babak sistem gugur pertama.

Pemenang pertandingan hari Selasa akan menghadapi Atalanta atau Spezia di perempat final. Jadi Inzaghi ingin melihat timnya mencapai setidaknya empat besar kompetisi piala domestik Italia.

Parma, sementara, masih men­jilat luka akibat terdegradasi dari Serie A setelah finis di posisi terbawah pada musim 2020-21.

Meski sempat jatuh ke tingkat keempat sepak bola Italia karena kesulitan keuangan pada tahun 2015, Parma akhirnya secara mengesankan mampu mendapat tiga promosi berturut-turut untuk kembali ke kasta tertinggi sepa­kbola Italia.

Baca juga : AC Milan Vs Salernitana, Rossoneri Sesumbar Gusur Napoli

Oleh sebab itu, jika Inzaghi ingin melihat timnya mencapai setidaknya empat besar kom­petisi piala domestik Italia, mereka harus bisa menang atas Parma yang sedang dalam kon­disi on fire.

Tapi, memetik kemenangan atas Parma bukan perkara mu­dah. Apalagi di laga nanti mereka tanpa gelandang kunci Marcelo Brozovic karena cidera betis.

Cedera itu didapatnya saat membela Timnas Kroasia mela­wan Argentina di ajang semifinal Piala Dunia 2022. Full back andalan Inter yakni Dalbert juga tetap absen karena cedera ligamen.

Dari kubu tamu, Parma, hanya akan tampil tanpa diperkuat kip­er legendaris mereka Gianluigi Buffon.

Baca juga : Tite Ogah Minta Maaf

Buffon mengalami masalah hamstring, meskipun pemain berusia 44 tahun itu hanya ber­main tiga kali musim ini.

Pelatih Kepala Fabio Pecchia juga kemungkinan harus puas tanpa Elias Cobbaut, Gabriel Charpentier, Daniel Ansaldi dan Valentin Mihaila karena berba­gai masalah cedera. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.