Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Aleix Espargaro Janji Bakal Gesit Lagi

Senin, 2 Januari 2023 05:24 WIB
Aleix Espargaro. (Foto : ist)
Aleix Espargaro. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Tim Aprilia, Massimo Rivola meyakini Aleix Espargaro akan kompetitif lagi di MotoGP 2023. Rivola juga menaruh ekspektasi tinggi terhadap Maverick Vinales.

Pabrikan Italia itu baru saja melewati musim terbaik dalam sejarahnya di kejuaraan dunia kelas premier. Aprilia berhasil membukukan kemenangan pertamanya lewat sukses Espargaro juara di Argentina.

Baca juga : MotoGP, Rossi: Ducati Berjaya, Yamaha Bakal Memble

Pebalap Spanyol itu sempat meramaikan persaingan gelar juara melawan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Sekalipun pada akhirnya Aleix Espargaro harus puas finis keempat di klasemen akhirsetelah disalip rider Gresini Enea Bastinini.

Pada MotoGP 2023 akan memperkenalkan sprint race di seluruh seri balapan. Rivola meyakini format baru tersebut akan menguntungkan Aleix Espargaro. “Saya kira Aleix akan kompetitif lagi dan akan memulai dengan tangguh sejak awal,” sebut Rivola dikutip Motosan.

Baca juga : Moeldoko Mulai Nangkring Jadi Cawapres Versi Musra

Di sisi lain, Maverick Vinales bangkit dari paruh pertama musim yang buruk. Sejak retired di Sachsenring, Vinales sukses menjejak tiga podium dalam empat balapan berikutnya.

Sayang, mantan rider Yamaha itu inkonsisten setelah gagal menyumbang angka di tiga seri terakhir. Rivola mewanti-wanti Vinales agar memperbaiki performanya.

Baca juga : MotoGP, Pecco Lebih Baik Dari Casey Stoner

“Sedangkan untuk Maverick, saya punya ekspektasi yang sangat tinggi. Kita sudah melihat kemajuan dia, sekaligus juga kesulitan dia di akhir musim,” lanjut Rivola.

“Memiliki banyak balapan untuk seorang pebalap itu tidak mudah, baik secara fisik maupun mental. Untuk alasan itu saya penasaran menyaksikan apa yang akan kami lakukan dengan 42 balapan,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.