Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

AS Roma Vs Genoa: Dybala-Zaniolo Absen, El Shaarawy Reunian

Kamis, 12 Januari 2023 08:55 WIB
Paulo Dybala. (Foto : ist)
Paulo Dybala. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma diprediksi bakal tampil tanpa dua pemain andalannya saat menjamu Genoa pada laga lanjutan Coppa Italia di Olimpico, Jumat (12/1) dini hari nanti. Yaitu Paulo Dybala dan Nicolo Zaniolo, untuk disiapkan menjamu Fiorentina tanggal 16 Januari di Serie A.

Bakal absennya kedua pemain itu tentu menjadi kesempatan bagus Andrea Belotti, Leonardo Spinazzola dan Ola Solbakken untuk unjuk gigi, karena jarang mendapatkan menit bermain musim ini.

Andrea Belotti diprediksi akan memimpin lini depan Giallorossi dan membuat penampilan perdana setelah absen dalam beberapa bulan akibat cedera.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Dan Juventus Menang Tipis

Leonardo Spinazzola dan Ola Solbakken kemungkinan akan mendapatkan menit pertamanya bersama Giallorossi di Tahun 2023 ini, menurut Il Tempo. Gini Wijnaldum juga bisa muncul dari bangku cadangan setelah terlihat berlatih sendiri.

Sedangkan Pelatih Jose Mourinho masih menjalani skorsing dan memimpin timnya di bangku cadangan di Olimpico saat menjamu Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. Mourinho baru akan mendampingi anak asuhnya saat AS Roma menjamu Fiorentina.

Sayangnya, mereka tidak akan diperkuat Roger Ibanez setelah menerima kartu kuning di San Siro melawan AC Milan. Sementara, penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy akan melakukan reuni dengan mantan klubnya Genoa.

Baca juga : Belgia Vs Kanada: Lukaku Absen, De Bruyne-Hazard Jadi Andalan

“Saya melakukan debut Serie A bersama Genoa, saya memiliki kenangan yang sangat spesial dengan klub ini,” kata El Shaarawy kepada Sportmediaset dikutip dari romapress, kemarin. Stephan El Shaarawy juga menegaskan, AS Roma tidak akan bermain setengah hati di ajang Coppa Italia.

“Coppa Italia? Ini tentu menjadi tujuan bagi kami. Ini kompetisi yang tidak bisa diremehkan. Kami harus menghadapinya dengan sangat serius dan menunjukkan keinginan untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Mantan pemain AC Milan itu lalu mengungkapkan pengaruh Jose Mourinho terhadap skuat sejak ditunjuk sebagai bos AS Roma. “Dalam hal mentalitas, dia adalah pelatih dan komunikator hebat. Kami berbicara sepanjang waktu, dia berbicara kepada semua orang dengan cara yang sama dan itu pasti kekuatan terbesarnya,” terangnya.

Baca juga : AS Roma Vs Ludogorets, Menang Atau Tersingkir

El Shaarawy mengatakan, pihaknya ingin mencapai lebih banyak dengan Mourinho. Dia melihat persiapan latihan dan intensitas yang diberikan untuk mencapai tujuannya.

“Sama seperti yang dia lakukan tahun lalu di Conference League. Ini membuat kami mengerti betapa dia peduli dengan Roma dan melakukan yang terbaik disini,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.