Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persik Boyong Mantan Pemain Timnas Portugal

Rabu, 11 Januari 2023 13:12 WIB
Mantan pemain timnas Portugal, Flavio Silva. (Foto : ist)
Mantan pemain timnas Portugal, Flavio Silva. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri menambah striker anyar. Tak tanggung-tanggung, skuad berjuluk Macan Putih ini mendatangkan mantan pemain timnas Portugal, Flavio Silva.

Persik sebelumnya melepas striker Joanderson. Favio Silva diharapkan menjadi solusi bagi lini serang tim berjuluk Macan Putih yang kerap kali tampil tumpul sepanjang putaran pertama lalu dan dapat mendongkrak prestasi tim di putaran kedua mendatang.

Apalagi posisi Persik masih terbenam di dasar klasemen sehingga mau tidak mau di putaran kedua mendatang setiap pertandingan adalah final bagi tim pemiliki dua gelar Liga Indonesia itu.

Baca juga : Sore Ini, Maung Bandung Ditantang Macan Kemayoran

Pelatih Persik, Divaldo Alves berharap Flavio Silva dapat membuktikan kualitasnya sebagai juru gedor yang bisa diandalkan tim.

“Semua bisa melihat di putaran pertama lalu, Persik banyak menciptakan peluang namun minim gol,” kata Divaldo Alves.

“Tentu hal ini tidak boleh terulang lagi kedepannya dan memang Flavio (Silva) direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut,” imbuhnya.

Baca juga : IMI Siap Sosialisasikan Penerapan Pembayaran Tol Non Tunai Nirsentuh

Flavio Silva memiliki rekam jejak yang cukup menjanjikan, salah satunya pernah memperkuat Timnas Portugal di berbagai kelompok usia.

Bahkan dia pernah satu tim dengan sejumlah pemain top Eropa seperti bek Manchester City, Ruben Dias dan striker Liverpool, Diogo Jota.

Divaldo Alves menyebut kondisi fisik Flavio Silva cukup bagus walaupun masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut soal kemungkinan sang pemain bisa melakukan debut di pertandingan perdana putaran kedua mendatang.

Baca juga : Jelang Lawan Persik, Pendekar Cisadane Genjot Fisik Pemain

Secara postur tubuh, dia menyebut pemain berusia 26 tahun itu memiliki postur tubuh yang ideal sebagai seorang target man.

“Saya berharap Flavio sudah bisa diturunkan saat kami melakoni laga pertama putaran kedua,” harapnya.

Persik akan melakoni laga perdana-nya di putaran kedua melawan Persita Tangerang pada 14 Januari 2023 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.