Dark/Light Mode

Atur Siasat Gagalkan Rencana Transfer MU

Newcastle Bajak Moukoko?

Jumat, 13 Januari 2023 07:00 WIB
Yous­soufa Moukoko. (Foto: Getty Images).
Yous­soufa Moukoko. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub asal Inggris Newcastle United dilaporkan ingin mem­bajak bomber muda, Yous­soufa Moukoko. Newcastle sedang menyusun siasat untuk menggagalkan upaya Manchester United (MU) mendapatkan penyerang Borussia Dortmund itu.

Diketahui, Youssoufa Moukoko menjadi salah satu pemain paling diburu di bursa transfer musim panas 2023. Karena pe­muda 18 tahun itu akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti.

Dortmund sejatinya ingin memperpanjang kontrak Moukoko yang akan habis Juni 2023. Tapi, negosiasi menemui jalan buntu dan belum mencapai kata sepakat.Kondisi ini membuat banyak klub bersiap mencaplok Moukoko. MUawalnya paling berminat. Setan Merah bahkan bersedia membajak Moukoko pada Januari ini untuk mengatasi masalah di lini depan.

Baca juga : Gunners Dalam Bahaya

Dengan kontrak tersisa enam bulan harga Moukoko di Januari 2023 tidak akan mahal. Dortmund mau tidak mau harus menjualnya dengan harga miring ketimbang ditinggal gratis akhir musim nanti.

Manchester United sangat tergoda. Pasalnya mereka tak bisa belanja besar-besaran di Januari 2023. Setan Merah se­dang dalam proses pergantian pemilik klub sehingga hanya bisa meminjam atau membeli pemain murah meraih.

Namun usaha MUmemiliki Moukoko akan sulit. Newcastle kini difavoritkan mendapat­kan pemain nasional Jerman itu. Evening Standard pada Selasa (10/1/2023) melapor­kan Newcastle punya jurus jitu meyakinkan Moukoko.

Baca juga : Kementan Ganjar Penghargaan Petugas Pelaksana Transfer Embrio Ternak

The Magpies siap memberi­kan gaji besar bila Moukoko mau bergabung dengan free transfer pada musim panas 2023 nanti. Bila pindah ke St James Park, Moukoko akan diganjar bayaran 150.000 poundsterling, atau sekitar Rp 2,7 miliar per pekannya.

Newcastle tetap melirik Moukoko karena ingin mencip­takan trio maut di lini depan. Mereka saat ini sudah punya Callum Wilson dan Alexander Isak. Bila Moukoko gabung, Chris Wood yang akan ditendang.

The Magpies perlu banyak pe­main berkelas karena musim de­pan kemungkinan akan bermain di kompetisi Liga Champions. Mereka saat ini secara menge­jutkan nangkring di empat besar klasemen Liga Inggris. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.