Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Resmi, Ryuji Utomo Berlabuh Ke Bali United

Rabu, 11 Januari 2023 17:50 WIB
Ryuji Utomo kini membela Bali United. (Foto : Persija)
Ryuji Utomo kini membela Bali United. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Bali United secara resmi memperkenalkan pemain baru di paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Pemain yang dimaksud adalah bekas pemain Persija, Ryuji Utomo Prabowo.

Pemain kelahiran Jakarta pada 1 Juli 1995 ini berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan dalam menyerang dan membaca arah pergerakan bola dan lawan.

Kehadiran Ryuji Utomo diyakini sebagai salah satu kebutuhan tim pelatih agar lini pertahanan semakin baik usai ditinggalkan Willian Pacheco guna mensiasati jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini.

“Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Baca juga : Persik Boyong Mantan Pemain Timnas Portugal

Pengalaman Ryuji sebagai seorang pemain profesional cukup baik dengan segudang prestasi cemerlang karena pernah menimba ilmu di beberapa klub luar negeri.

Negara Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia adalah negara yang pernah disinggahi Ryuji sepanjang perjalanan kariernya di lapangan hijau.

Bek 183 cm ini memulai karier mudanya sejak bergabung dengan ASIOP Jakarta pada tahun 2010.

Selang setahun, Ryuji terpilih untuk bergabung dalam program Deportivo Indonesia yang dikenal dengan istilah SAD Uruguay tahun keempat pada 2011.

Baca juga : Sore Ini, Maung Bandung Ditantang Macan Kemayoran

Ini kali pertama Ryuji juga bertemu dengan sosok Novri Setiawan dalam program yang berlangsung di Uruguay tersebut. Usai menuntaskan program SAD Uruguay pada tahun 2013, Ryuji bergabung dengan Persib Youth selama dua tahun.

Tepat pada awal tahun 2015, ia memperoleh kontrak profesional pertamanya dengan bergabung bersama Mitra Kukar.

Belum genap setahun yaitu pada bulan Agustus 2015, Ryuji kembali memutuskan hijrah ke klub luar negeri dengan mencoba peruntungan bermain di Al-Najma yang saat ini menghuni puncak klasemen divisi kedua Bahrain.

Berlangsung selama 6 bulan di Bahrain, Ryuji lantas kembali ke Indonesia dengan memperkuat Arema Cronous pada awal tahun 2016.

Baca juga : Jelang Lawan Persik, Pendekar Cisadane Genjot Fisik Pemain

Jelang setahun kemudian, Ryuji pun memutuskan untuk kembali ke klub ibukota, Persija Jakarta pada tahun 2017.

Bersama Macan Kemayoran, Ryuji menjalani dua kali masa peminjaman dengan klub di luar negeri yaitu PTT Rayong, Thailand pada akhir tahun 2017 dan Penang, Malaysia pada akhir tahun 2020.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.