Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Final Piala Super: Inter Milan Vs AC Milan

Duo Milan Saling Cakar

Rabu, 18 Januari 2023 07:00 WIB
(Foto: Net)
(Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk sementara, persaingan dua rival sekota Inter Milan dan AC Milan dalam perbu­ruan gelar Scudetto berhenti dulu. Keduanya sedang fokus merebut gelar pertama di musim 2022/2023, yakni Piala Super Italia.

Selain membidik gelar pertama musim ini, kedua tim juga bertekad menambah pundi-pundi gelar Piala Super Italia.

Nerrazurri – julukan Inter, sudah mengoleksi enam gelar. Sedangkan Rossonerri – julukan AC Milan, membidik gelar kedelapan.

Baca juga : Piala Super, Barcelona Ketemu Real Madrid Di Final

Duel keduanya akan berlang­sung di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, dini hari nanti. AC Milan datang dengan menyandang status juara Serie A. Sementara, Inter Milan merupakan juara Coppa Italia.

Inter membawa modal dalam sepuluh pertemuan terakhir, di mana unggul dengan lima kemenangan. Adapun Milan mengemas tiga kemenangan.Mereka sepuluh kali tampil di laga Piala Super dan juara enam kali. Sedangkan Milan 12 kali tampil dan menorehkan tujuh titel.

“Kami siap. Ini laga derby, ini laga final. Kami biasa bermain un­tuk memperebutkan gelar dan kami terbiasa bermain dalam pertandin­gan penting seperti ini,” kata striker Inter Lautaro Martinez.

Baca juga : Real Madrid Vs Valencia, Ajang Reunian Ancelotti Dan Gattuso

Inter datang dengan status juara bertahan, setelah musim lalu mengalahkan Juventus 2-1 berkat dua gol Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di babak perpanjangan waktu.

Kedua tim untuk kedua kal­inya dalam sejarah, saling berh­adapan di Piala Super. Inter kini membawa misi balas dendam kekalahan pada 2011, ketika Rossoneri menang 2-1.

Sang Pelatih Simone Inzaghi percaya diri dengan skuadnya yang dalam tren positif. Termasuk, ketika mengalahkan Verona 1-0 akhir pekan lalu.

Baca juga : Kekuatan Garuda Siap Diuji Pasukan Angkor

“Inter telah memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhir. Bermain imbang satu kali dan ka­lah dari Juventus. Jadi, tim ini san­gat konsisten,” pungkas Inzaghi.

Inzaghi telah memberikan kabar terbaru tentang kebugaran beberapa pemainnya menjelang final Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia melawan AC Milan.

“Ada beberapa pemain anda­lan telah berjuang dengan cedera. Saya pikir Handanovic dan Brozovic tidak akan bisa pulih tepat waktu,” kata Inzaghi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.