Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Levante vs Atletico, Los Rojiblancos Punya Modal Pede

Rabu, 18 Januari 2023 06:19 WIB
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Levante vs Atletico Madrid pada laga Copa del Rey 2023 berpotensi sengit, meski tuan rumah menghuni Segunda Division. Laga yang dihelat di Estadio Ciutat de Valencia ini akan disiarkan secara langsung RCTI pukul 03.00 WIB, Kamis (19/1) dini hari nanti.

Namun demikian, Atletico Madrid berpeluang menang, dan lolos ke babak delapan besar jika dilihat dari track record kedua tim. Tim asuhan Diego Simeone itu saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga.

Sedangkan Levante adalah tim yang bermain di Segunda Division, atau kompetisi kasta kedua di Spanyol. Kondisi ini jelas membuat Levante diragukan mampu mengimbangi kekuatan Atletico. Tapi tetap saja, Los Granotas – julukan Levante- tidak akan bisa mudah dikalahkan Atletico Madrid.

Baca juga : Lefundes Pantau Adaptasi 3 Pemain Anyar Madura United

Levante punya sejarah bisa merepotkan Los Rojiblancos ketika klub asal Valencia itu masih sejajar dengan ATM, bertarung di Primera Division. Kekalahan dari Levante pada paruh kedua La Liga 2021/2022 masih membayangi Atletico Madrid ketika datang ke Ciutat de Valencia pada Kamis (19/1).

Pasalnya, musim lalu, Los Colchoneros secara mengejutkan yang unggul segalanya dari Levante tumbang lewat gol tunggal Gonzalo Melero. Catatan buruk bahkan berlanjut ke musim 2020-2022, dimana Atletico kerap gagal meraih angka penuh saat berhadapan dengan Levante di La Liga.

Tercatat, Atletico cuma sekali menang. Itu pun sudah terjadi pada 2020. Sebaliknya, Levante berhasil memenangi 2 pertemuan, sedangkan 2 laga sisanya berakhir seri. Di samping rapor minus tiap bersua Levante, hasil buruk 2 laga termutakhir juga menuntut Atletico untuk berbenah.

Baca juga : Valencia Vs Cadiz, Los Che Sesumbar Putus Tren Buruk

Los Rojiblancos dikalahkan Barcelona (0-1) dan imbang kontra Almeria (1-1). Salah satu yang menjadi persoalan adalah aspek finishing. Diego Simeone mengharapkan timnya bisa lebih klinis melakoni laga berikutnya.

Pertandingan terakhir melawan Almeria meninggalkan pelajaran bagi Atletico untuk tidak menghamburkan peluang. Dari 12 peluang, 6 diantaranya tepat sasaran, cuma 1 gol yang tercipta. “Kami harus lebih efektif di depan. Mari kita tunggu gol datang, saya yakin itu akan terjadi,” ujar El Cholo.

Jelang menjamu Atletico Madrid, Levante sedang diliputi kepercayaan diri tinggi. Los Azulgranas baru saja menyegel kemenangan penting atas Granada 3-1. Hasil ini berdampak positif pada Levante yang mendiami peringkat ke-3 Segunda Division.

Baca juga : Kena Skorsing, Lewandowski Absen 3 Laga

Mereka cuma berjarak 3 poin dari Eibar selaku pemuncak klasemen. Posisi tersebut memberi asa Levante untuk bisa kembali tampil di La Liga.

Tren positif Levante penting untuk menghadapi Atletico Madrid di 16 besar ajang Copa del Rey. Apalagi dalam format kompetisi yang cuma 1 leg, pasukan Javier Calleja punya keuntungan karena bermain di kandang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.