Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Busquets Ogah Main Bareng CR7

Jumat, 20 Januari 2023 05:48 WIB
Kapten Barcelona, Sergio Busquets. (Foto : Ist)
Kapten Barcelona, Sergio Busquets. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Barcelona, Sergio Busquets menolak tawaran bermain dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Dia sepertinya akan memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat, ketimbang di Arab Saudi.

Seperti diketahui, masa depan Sergio Busquets di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir menjadi spekulasi. Kontrak pemain 34 tahun itu bersama Barca akan habis akhir musim ini, namun belum ada kejelasan akan diperpanjang.

Kondisi ini kemudian ingin dimanfaatkan Al Nassr untuk merekrut punggawa Timnas Spanyol tersebut. Menurut laporan AS, kemarin, klub Arab Saudi itu menawarkan kontrak bernilai 20 juta pounds atau sekitar Rp 373 miliar per tahun untuk Sergio Busquets.

Baca juga : Barca Ogah Cari Pengganti Pique

Namun, tawaran menggiurkan tersebut tak mampu mencuri perhatian gelandang yang sudah 15 musim bersama Barcelona itu. Namun, Barcelona hingga kini belum memutuskan, apakah memperpanjang atau mengakhiri masa bakti Sergio Busquets.

Pelatih Barca Xavi Hernandez pernah menyebut awal Januari lalu, bahwa keputusan perpanjangan kontrak sepenuhnya ada di tangan Busquets. “Dia punya kontrak sampai Juni, kemudian kita akan melihat. Ini lebih merupakan perasaan pribadinya,” kata Xavi seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Bagaimana dia melihat dirinya sendiri di tim, bagi saya, dia fundamental. Itu bergantung padanya, lebih dari pada klub dan saya. Akan tetapi, kami akan mencoba meyakinkannya. Busquets masih memiliki enam bulan tersisa pada kontraknya,” tegas Xavi.

Baca juga : Naysilla Mirdad, Natalan Bareng Pacar

Namun demikian, Al Nassr bukan satu-satunya peminat jasa Sergio Busquets. Kabarnya, klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, juga sedang memantau situasi Busquets. Tapi, tidak ada bukti dari ketertarikan Inter Miami terhadap sang pemain.

Klub Amerika Serikat itu sama sekali belum melakukan pendekatan pada pemain veteran tersebut. MLS memang sering menjadi tujuan akhir dari para pesepakbola Eropa yang sudah berada di penghujung karier.

Menarik untuk menantikan kelanjutan masa depan dari Busquets. Sergio Busquets telah menjadi legenda di Barcelona. Sejak bergabung pada 2008, dia sudah mempersembahkan 701 penampilan bersama klub Catalan tersebut.

Baca juga : Pembuktian Sang CR7

Busquets juga telah memenangi total 31 trofi bersama Barcelona. Termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Sejauh ini, dia masih menjadi pemain inti di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez. Barcelona juga sepertinya tak memiliki keraguan untuk menambah durasi kontrak sang pemain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.