Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Portugal vs Ghana

Pembuktian Sang CR7

Kamis, 24 November 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Portugal versus Ghana bakal menjadi ajang pembuktian Cristiano Ronaldo. Laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 itu akan berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, nanti malam.

Pekan lalu, Kapten Timnas Portugal itu menggemparkan jagat sepak bola setelah terang-terangan mengkritik klubnya, Manchester United (MU) dan Pelatih Erik ten Hag, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan seorang wartawan Inggris. Perselisihan MU dan Ronaldo sudah dimulai sejak musim panas lalu.

Bahkan, CR7 – julukan Ronaldo, membeberkan sejumlah kejelekan MU, sang manajer, manajemen dan tingkah para pemain muda dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Baca juga : Ajang Pembuktian Tim Matador Muda

Buntutnya, Ronaldo ditendang oleh MU sesuai kesepakatan.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United lewat kesepakatan bersama, yang berlaku secepatnya,” ungkap Setan Merah dalam sebuah pernyataan resmi.

“Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang sangat besar selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik baginya dan keluarganya di masa depan,” lanjut klub Liga Primer Inggris itu.

Baca juga : Perlu Pembuktian Lengkap Fakta Persidangan Sambo

Menanggapi persoalan itu, Ronaldo menegaskan, perselisihannya dengan MU tidak mengganggu persiapan Portugal di ajang Piala Dunia 2022. Bekas pemain Real Madrid itu tegas menyatakan, kondisi tim saat ini dalam keadaan baik.

“Suasananya luar biasa, tidak ada masalah, kami sepenuhnya fokus. Anda dapat membantu dengan tidak membicarakan tentang permasalahan saya. Saya benar-benar antipeluru dan berbalut besi,” ucap Ronaldo.

“Ini tim yang ambisius, selalu lapar dan tetap fokus. Saya yakin kondisi itu tidak akan mengguncang konsentrasi dan fokus ruang ganti,” tuturnya.

Baca juga : Korut Luncurkan Rudal ICBM Teranyar, Bisa Tembus Daratan AS

Berbicara terkait pertandingan melawan Ghana, Ronaldo menyebut pertandingan pertama di Piala Dunia selalu menjadi laga yang penting.

Karenannya, dia tidak ingin menyepelekan pertarungan melawan The Black Stars -Julukan Timnas Ghana, meski secara peringkat FIFA, Portugal jelas jauh lebih diunggulkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.