Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan PSIS, Singo Edan Waspadai Duo Mantan

Jumat, 20 Januari 2023 12:25 WIB
Pelatih Arema Javier Roca (kanan). (Foto : Arema)
Pelatih Arema Javier Roca (kanan). (Foto : Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Singo Edan alias Arema FC akan bertandang ke markas PSIS Semarang untuk menjalani laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/1) mendatang.

Pelatih Arema FC, Javier Roca langsung mewaspadai duo pemain asing lawan, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa yang sebelumnya membela Arema.

Kedua pemain asing tersebut menurutnya memiliki peranan penting dalam permainan PSIS. Apalagi Carlos Fortes eks juru gedor Arema FC musim lalu tentu akan tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi mantan tim.

Baca juga : Petang Ini, Maung Bandung Ditantang Madura United

Dia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Keduanya tampil apik saat membawa PSIS Semarang mencuri kemenangan tipis 1-0 atas RANS Nusantara FC pekan lalu sehingga hal itu menjadi kewaspadaan tersendiri.

“Level Fortes (Carlos) dan Marukawa (Taisei) selalu berbahaya. Kita bisa menilai mereka seperti apa tapi paling tidak kita fokus ke yang paling kita kenal saja, ya Marukawa dan Fortes,” ujar eks pelatih Persik Kediri itu.

Baca juga : Persija Keok Lawan Persis, Thomas Doll: Kami Benahi Kesalahannya

Tak hanya mewaspadai kedua pemain asing tersebut, Javier Roca juga mewaspadai perubahan permainan lawannya itu di bawah pelatih Muhammad Ridwan.

Dia menilai sosok pelatih yang akrab disapa M.Ridwan itu adalah pelatih yang berkualitas dan telah melahirkan banyak pemain muda berkualitas PSIS.

Namun dia tetap memasang target mencuri tiga poin seperti saat laga semifinal turnamen pra musim Piala Presiden 2022 lalu.

Baca juga : Samsul Siap Jebol Gawang Persija

Saat itu Singo Edan berhasil mencuri kemenangan 2-0 melalui gol Abel Camara dan Gian Zola.

“Setelah menang pasti ada kepercayaan diri, kita sebagai tim tamu coba ganggu mereka. Kalau kita fokusnya tetap dapat tiga poin,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.