Dark/Light Mode

Sempat Tertahan di Bandara Hongkong, Tim Renang PON DKI Jakarta Bisa Pulang

Selasa, 13 Agustus 2019 20:34 WIB
Tim renang PON DKI Jakarta yang tertahan di bandara Hongkong akhirnya bisa pulang ke tanah air, Selasa (13/8). (Foto: Istimewa).
Tim renang PON DKI Jakarta yang tertahan di bandara Hongkong akhirnya bisa pulang ke tanah air, Selasa (13/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim renang PON DKI Jakarta yang tertahan di bandara Hongkong akhirnya bisa pulang ke tanah air, Selasa (13/8). Kepulangan tim renang ini terbagi 2 kloter sore dan malam hari.

Tim renang asal Indonesia terdiri dari TIm PON DKI Jakarta berjumlah 22 orang, lalu tim renang PPLM 20 orang dan para perenang dari Bali berjumlah 4 orang.

Sebelumnya Tim PON DKI Jakarta baru saja mengikuti Kejuaraan Renang Hongkong Terbuka 9-11 Agustus dengan kekuatan 15 atlet putra dan putri, 6 pelatih dan 1 manager.

Baca juga : Pagi Ini, Bandara Hong Kong Kembali Dibuka

Rencananya tim akan pulang Senin (12/8/) pukul 19.05  waktu setempat, namun puluhan penerbangan di Bandara Hongkong dibatalkan akibat unjuk rasa 5.000 orang yang menduduki bandara.

"Kita berangkat dari KBRI jam 10 pagi dan sampai di bandara jam 11 siang. Setelah melalui proses negoisai sebagian bisa terbang sore dan saya bersama kloter kedua malam hari," ujar Manager tim, Turmudzi, Selasa (13/8) sore.

Turmudji menjelaskan kloter pertama pada sore hari terdiri dari sebagaian tim PON DKI dan tim PPLM. Sedangkan kloter malam hari, sebagian Tim PON DKI dan empat perenang Bali.

Baca juga : Penambahan 31 Kodim di Indonesia Timur Penting untuk Jaga NKRI

Pada kloter pertama tim PON DKI Jakarta terdiri dari Felix Sutanto, Albert C Sutanto (pelatih), Danandra Indra Damario , Dennis Josua Tiwa, I Gede Siman Sudartawa, AA Istri Kania Ratih, Gemma Allegra Halim, Marifa Herman Yus (pelatih), Angel Gabriella Yus, Dwiki Anugrah, Adityastha R.W, Matsui Hiroyuki, M Akbar Nasution (pelatih), Nuraini Kirana Maharani. Sedangkan gelombang dua dengan penerbangan CX 797 pada pukul 19.05 malam.

Gelombang kedua terdiri dari H Turmudzi (manajer), Deni Wardeni (pelatih), Michael Satio, Gagarin Nathanaiel Yus, Ilham Ahmad Turmudzi, Ernest Fabian Wijaya, Joe Aditya dan Putera M Randa.

"Alhamdulillah, kita juga dibantu kedutaan jadi mempermudah urusan. Ibu Menteri Luar Negeri juga sempat menelpon dan akan terus membantu yang terbaik untuk tim renang Indonesia," ujar Turmudji.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.