Dark/Light Mode

Sempat Terhenti Karena Pilpres

Sepeda Is Back, Rakyat Senang Terima Kasih Bapak Presiden...

Jumat, 5 Juli 2019 10:17 WIB
Presiden Jokowi kembali bagikan sepeda setelah Pilpres 2019 berakhir. (Foto : IG @jokowi).
Presiden Jokowi kembali bagikan sepeda setelah Pilpres 2019 berakhir. (Foto : IG @jokowi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan pilpres sudah usai. Presiden Jokowi kembali melakukan kebiasaannya bagi-bagi sepeda.

Kemarin, Jokowi bagi-bagi sepeda di acara penyerahan 2.000 sertipikat tanah di Manado, Sulawesi Utara. Sebelumnya, Jokowi juga membagi-bagikan sepeda di Bali. 

Jokowi membagikan sepeda kepada masyarakat yang bisa menjawab dengan benar tantangannya. Salah satu tantangan yang diberikan Jokowi adalah menghapal Pancasila. 

“Sekarang boleh ngasih sepeda. Saya kasih sepeda, kalau ada, kalau nggak ada ya sudah. Ada (sepeda), silakan bu diambil sepedanya,” kata Jokowi saat berdialog dengan Dahlia, seorang ibu rumah tangga penerima sertipikat. 

Sepeda yang diberikan Jokowi bertuliskan ‘Hadiah Presiden Jokowi’. Sepedanya berwarna biru dan hitam bermerek Polygon. 

Pemberian sepeda kepada masyarakat penerima sertipikat yang berani diajak ke panggung untuk berdialog mendapatkan sambutan positif dari warganet. 

Baca juga : Terbang Ke New York Demi Nyoblos Capres

@Foya_2 senang dengan program bagi-bagi sepeda Jokowi. “Sepeda is back. Matur nuwun Bapak Presiden,” ungkapnya, senang. 

Dukungan serupa juga diungkapkan @ DedyFasya. Baginya, program bagi-bagi sepeda sangat dinanti masyarakat kecil. 

“Mantap ini pak presiden @jokowi tolong dilanjutkan terus ya pak karena rakyat sangat suka sekali hadiahnya. Terima kasih,” ujar Dedy. 

Begitupun dengan @ArisSaiful2. Dia mengucapkan rasa sukur karena program bagi-bagi sepeda masih dilakukan Jokowi. 

“Makasih bapak @jokowi, walapun kami tidak termasuk orang yang beruntung. Tapi ikut bahagia melihat kebahagiaan masyarakat ketika menerima hadiah,” imbuh dia. 

Kata @anwarrestu52, rakyat sangat bahagia dengan aksi bagi-bagi sepeda Jokowi. “Wah bahagianya para pemenang yang mendapatkan sepeda.. Izinkan saya juga merasakan kebahagiaan seperti mereka,” tulisnya. 

Baca juga : Nias Selatan Diguncang Gempa M 6,1

@Ellie_Narie memberikan selamat kepada warga yang mendapatkan sepeda dari Jokowi. “Selamat berbahagia untuk yang sudah menerima sertipikat dan sepedahnya. Semoga Rahmat Tuhan Allah YME, selalu melindungimu, Pak Dhe,” katanya. 

Hal sama diungkapkan @ajo_manullang. Dia sangat bangga dengan apresiasi Jokowi yang memberikan sepeda kepada masyarakat. 

Ajo menyebutkan 3 alasan. Pertama, sepeda bisa dimanfaatkan untuk olahraga sehingga sehat. Kedua, dengan sepeda bisa mengurangi asap/polusi. Ketiga, dengan bagi-bagi sepeda berarti membantu setiap anak yang kurang mampu. “Mari berpikir positif. Jangan iri hati. Iri hati tanda kelambatan berpikir,” tandas Ajo. 

@SalonCantik3 meminta Jokowi terus melanjutkan program bagi-bagi sepeda. Dia juga menyarankan Jokowi mengabaikan para pihak tukang sindir. 

“Lanjutkan Pak Jokowi. Terima kasih. Aku suka, dan pasti bagus. Mereka yang dapat sepeda pasti juga senang dan bangga, bahagia pasti, sehat selalu Pak Jokowi,” kata @SalonCantik3. 

Narasi yang sama diungkapkan @Lonely_ Man_XIII. Baginya, pembagian sepeda sangat menghibur rakyat kecil. Dia tidak setuju program bagi-bagi sepeda dihilangkan. 

Baca juga : Lagi, Sumba Barat Diguncang Gempa

@mh_mahfudz berharap, dengan bagi-bagi sepeda bisa memperbaiki ekonomi bangsa dan menambah kuat daya beli masyarakat. 

Warganet tak hanya mendukung. Ada juga yang mengkritik. @Ronggol94433903 menuding bagi-bagi sepeda tak memberikan manfaat. Dia menyindir Jokowi soal kas Negara yang kosong.“Kas kosong kok bagi-bagi sepeda trus. Mikir!!!!!!! 1 bayi sudah tanggung utang 13 juta,” kritik @Ronggol94433903. 

@TitaAstria1 meminta Jokowi memperbaiki daya beli dan pertumbuhan ekonomi rakyat ketimbang bagi-bagi sepeda. Kata dia, tanpa daya beli yang kuat, aksi bagi-bagi sepeda tak terasa manfaatnya. “Tidak ada gunanya, lebih bagus Jokowi perbaiki tuh daya beli rakyat,” tuntasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.