Dark/Light Mode

AHY Doakan Mendiang Sutopo Tenang dan Bahagia di Sisi Allah SWT

Minggu, 7 Juli 2019 15:07 WIB
AHY bersama mendiang Sutopo Purwo Nugroho, saling menguatkan. (Foto: IG @agusyudhoyono)
AHY bersama mendiang Sutopo Purwo Nugroho, saling menguatkan. (Foto: IG @agusyudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menyatakan belasungkawa atas wafatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho,npada Minggu (7/7).

Ucapan itu disampaikan AHY lewat akun Instagram-nya,  @agusyudhoyono, Minggu (7/7). Dia mengunggah foto saat bertemu Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu.

Baca juga : Pamit Berobat ke Guangzhou, Sutopo Minta Maaf dan Mohon Doa Restu

"Terima kasih atas segala jasa dan pengabdianmu selama hidup, bahkan selama masa sakitmu. Semangatmu untuk tetap bekerja dengan tulus, walaupun menahan rasa sakit, akan selamanya menginspirasi kami," tulis AHY.

AHY mendoakan agar almarhum Sutopo tenang dan bahagia di sisi Allah SWT. Doa untuk keluarga Sutopo pun dihaturkan. "Selamat jalan Pak Sutopo... Semoga kini engkau tenang dan bahagia di sisi terbaik Allah SWT. Dan semoga keluarga tercinta yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan kesabaran di dalam menghadapi takdir Tuhan Yang Maha Kuasa," harap eks Calon Gubernur DKI dalam Pilkada 2017 itu.

Baca juga : Pelajaran Berharga Buat Garuda di Amman

Semasa hidup, Sutopo memang kerap memberi semangat kepada ibunda AHY, Ani Yudhoyono yang juga mengidap kanker. Ketika bertemu dengan AHY, Sutopo pun berbagi kabar terkait kondisi Ani yang saat itu dirawat di Singapura.

"Berbisik dengan Agus Harimurti Yudhoyono AHY. Bukan membicarakan koalisi partai. Bukan juga soal hasil pemilu dan politik. Tapi saling berkabar tentang sakit kanker. Alhamdulillah, sudah 3 bulan ini Ibu Ani SBY dirawat di RS NUS Singapore, kondisi beliau makin membaik. Sudah diperbolehkan jalan keluar rumah sakit menikmati suasana di luar," tulis Sutopo di Instagram pada 18 Mei 2019.

Baca juga : Zaskia Sungkar Bahagia Dinikahi Irwansyah

Saat ibu Ani meninggal karena kanker darah pada 1 Juni 2019 lalu, Sutopo mengungkapkan rasa belasungkawa. "Kami keluarga besar penyintas kanker mengucapkan, 'selamat jalan Ibu Ani SBY. Ibu sudah tidak sakit lagi. Allah memanggil Ibu karena Allah sayang Ibu," begitu tulisnya. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.