Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Atalanta

Si Ular Besar Waspada

Selasa, 31 Januari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Dari kubu tamu, Atalanta ter­golong tim tangguh usai melalui 6 pertandingan terakhir tanpa tersentuh kekalahan. Rapor ini menjadi modal kuat Atalanta menghadapi Inter.

Di samping tren bagus, Atalanta juga sedang berada dalam masa produktif untuk mencetak gol. Selama Januari 2023, La Dea telah menggelontorkan total 22 gol. Produktivitas Atalanta yang sedang tinggi-tingginya ini bisa kembali dimaksimalkan di Coppa Italia.

Hanya saja, ketajaman Atalanta di depan gawang belum berbanding lurus dengan catatan clean sheet mereka. Sebelum menang 2-0 atas Sampdoria pe­kan lalu, gawang La Dea selalu kebobolan di 5 laga setbelumnya. Rawannya pertahanan Atalanta bisa menjadi kelemahan mereka jika tak segera dibenahi.

Baca juga : Inter Milan Bertahan Di Peringkat 2, Atalanta Bekuk Sampdoria

Di laga nanti, Inter Milan kemungkinan dapat mengandal­kan duet Lautaro Martinez dan Joaquin Correa di lini depan.

Nerazzurri bakal menaruh harapan pada ketajaman Lautaro yang rajin mendulang gol sejak Serie A2022/2023 bergulir lagi usai Piala Dunia 2022.

Di kubu seberang, Atalanta diprediksi bakal memakai skema 3-4-3. La Dea bisa bergantung pada Ademola Lookman di barisan penyerang yang saat ini berstatus top skor sementara tim dengan raihan 12 gol.

Baca juga : El Barca Wajib Raup Tiga Poin

Di ajang Serie-A, dini hari kemarin, AS Roma digilas pimpinan klasemen Napoli 1-3 di Stadio Diego Armando Maradona.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho tidak terima timnya dikalahkan Napoli. Dia mengklaim, timnya bermain lebih bagus, dan seharusnya jadi pemenang di laga itu.

Mourinho pun menyebut bahwa sepak bola terkadang memang tidak adil karena tim­nya lebih layak menang pada pertandingan ini. Sebab, anak buahnya bermain sangat gemi­lang baik ketika menyerang maupun bertahan.

Baca juga : Real Madrid-Bilbao Tembus 8 Besar Piala Raja

“Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus sejak menit pertama. Ada periode 10-15 me­nit setelah gol Osimhen ketika kami merasa tertekan karena tertinggal 0-1,” kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Selain itu, timnya selalu me­megang kendali, menekan tinggi, memulihkan bola dan bertahan dengan baik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.