Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid Vs Valencia

Kebangkitan Los Blancos

Kamis, 2 Februari 2023 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Net).
Karim Benzema. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dijadwalkan menjamu Valencia pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Los Blancos wajib menang jika ingin mendekati pimpinan klasemen Barcelona.

Madrid sebelumnya terpeleset di pentas La Liga karena hanya memetik hasil imbang 0-0 saat melawan Real Sociedad, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat mereka kini tertinggal lima poin dari pemimpin klase­men Barcelona, yang sejauh ini mengoleksi 47 poin dari 18 pertandingan.

Karena itu, El Real tidak boleh lagi menelan kekalahan agar tidak semakin tertinggal, dan tetap eksis dalam perebutan posisi puncak.

Namun, meski performa ten­gah merosot akibat hasil imbang itu, kans Madrid menang atas Valencia tetap terbuka lebar.

Baca juga : Blaugrana Sesumbar Jauhi Los Blancos

Pasalnya, seiring terdamparnya Valencia di papan bawah, mere­ka memutuskan berpisah dengan Gennaro Gattuso, dan mengangkat Voro sebagai pelatih sementara. Belum lagi akhir pekan lalu, Valencia takluk di kandang Real Valladolid dengan skor 0-1.

Madrid dan Valencia sebelumnya bertemu di semifinal Supercopa de Espana. Waktu itu, Madrid ditahan Valencia 1-1 set­elah gol penalti Karim Benzema di penghujung babak pertama dibalas oleh gol Samuel Lino di awal babak kedua.

Tak ada gol lagi hingga extra time, Madrid kemudian menang adu penalti 4-3.

Los Blancos adalah satu dari hanya dua klub papan atas Spanyol yang belum pernah kalah di kandang sejauh musim ini.

Baca juga : Lolos Ke Final, Ini Kunci Keberhasilan Leo/Daniel

Sementara rivalnya, Los Che hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan tandang liga mereka musim ini.

Namun, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, performa timnya tengah menga­lami penurunan performa sejak awal paruh kedua musim ini.

Terlihat pada dua laga sebelumnya di La Liga, Real Madrid gagal meraih poin maksimal. Real Madrid kalah dari Villarreal 2-1 dan bermain imbang dengan Real Sociedad 0-0.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti tetap mengapresiasi kerja keras para penggawa Real Madrid. Terutama saat bermain imbang dengan Real Sociedad.

Baca juga : Real Madrid-Bilbao Tembus 8 Besar Piala Raja

Menurut Ancelotti, tim be­sutannya sudah bermain cukup baik. Banyak peluang tercipta bagi Real Madrid, namun gagal untuk dikonversikan menjadi gol, sehingga skor kacamata berakhir hingga laga usai.

“Performa kami sebetulnya tidak maksimal karena masalah cedera pemain. Tapi, saya pastikan laga vs Valencia tetap seru, karena para penggawa Real Madrid telah kembali ke dalam skuat,” kata Ancelotti seperti di­kutip dari The Marca, kemarin.

Dia menyadari laga-laga beri­kutnya akan lebih berat. Tapi, dia optimistis bisa melewati itu, meski saat ini Real Madrid sedang berkembang, dan harus ada beberapa pemain yang cedera yang akan kembali bermain minggu ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.