Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Betis Vs Barcelona

Blaugrana Sesumbar Jauhi Los Blancos

Rabu, 1 Februari 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dijadwalkan bersua Real Betis pada laga lanjutan La Liga 2022-23 di Stadion Benito Villamarin, dini hari nanti. Blaugrana harus menang bila ingin tetap kokoh di puncak klasemen dan menjauhi Real Madrid.

Seperti diketahui, sampai saat ini Barcelona masih bercokol di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-23 dengan koleksi 47 poin dari 18 pertandingan.

Pasukan Xavi Hernandez ini unggul lima angka dari musuh bebuyutannya, Real Madrid. Sedangkan, Real Betis berada di urutan keenam klasemen se­mentara dengan raihan 31 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga : El Barca Wajib Raup Tiga Poin

Barcelona diprediksi dapat menang dari Real Betis jika menilik rekor pertemuan. Tim asal Catalan sudah 17 kali menang dan baru kalah 2 kali dari 22 pertemuan terakhir melawan Betis di ajang La Liga.

Selain itu, Barcelona juga punya rekor apik ketika bertanding di markas Betis. Dari lima kesempatan laga kandang terakhir ke markas Betis, Barcelona selalu menang.

Terlebih, Real Betis sudah tanpa kemenangan di tiga laga kandang La Liga terakhirnya (2 imbang 1 kalah).

Baca juga : Pelayanan Publik Butuh Terobosan

Prediksi kemenangan Barca atas Betis semakin besar seiring bakal kembali hadirnya Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu telah selesai menjalani hukuman larangan bertanding.

Kembalinya Lewandowski ke skuad asuhan Xavi Hernandez, tentu saja akan berdampak sig­nifikan terhadap kualitas lini depan.

Sebab, di sepanjang La Liga musim ini, Lewandowski telah mencetak 13 gol dan 4 assist. Fakta menarik terjadi ketika eks pemain Borussia Dortmund itu absen di 3 laga La Liga terakhir.

Baca juga : Serahkan Beasiswa di Kota Bogor, Jovan: Semoga Ini Bermanfaat

Meski selalu menang di tiga laga tersebut, tapi hanya mampu unggul maksimal dengan skor 1-0. Tumpulnya lini depan bah­kan sempat membuat Xavi mengeluh.

Menurutnya, tanpa Lewandowski, timnya jadi kesulitan mencetak gol kedua yang bisa membuat pertandingan berakhir lebih cepat.

Di periode tersebut, Lewandowski sebenarnya tetap bermain di Copa del Rey dan Supercopa. Tapi, dari 4 pertandingan yang ia ikuti, Lewandowski mampu mencetak 4 gol. Ini fakta, Lewandowski memiliki peran yang cukup viral di lini depan Barca.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.