Dark/Light Mode

Terlalu Irit, Prestasi Liverpool Malah Jeblok

Jumat, 3 Februari 2023 10:07 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris.(Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bintang Liverpool Jamie Carragher menilai, eks klubnya sudah menyerah mengejar target finish di empat besar. Itu karena Liverpool terllau irit hanya bisa mendatangkan Cody Gakpo pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Cody Gakpo didatangkan dari PSV Eindhoven 1 Januari 2023, setelah ditebus 37 juta pounds atau sekitar Rp 698 miliar.

Dia dikontrak jangka panjang, sehingga akan berada di Anfield hingga 2028. Tapi, klub asal Merseyside itu tidak melakukan pembelian lain setelah Gakpo pada jendela transfer musim dingin 2023.

Baca juga : Biar Bangkit, Liverpool Mau Boyong Pemain Asal Munchen

Padahal, prestasi mereka musim ini sangat buruk akibat banyak pemain menepi karena cedera. Pasukan Juergen Klopp saat ini hanya menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023.

Terakhir, Liverpool ditahan 0-0 oleh Chelsea pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Mereka juga kalah 1-2 di Piala FA dari Brighton & Hove Albion pada Minggu (29/1) malam. Carragher menilai, eks klubnya sudah tidak lagi mengejar finis di posisi empat besar klasemen akhir liga.

Di sisi lain, Carragher juga tidak mau jika Liverpool membeli pemain hanya karena panik di saat situasi keuangan klub tidak mendukung. Carragher tetap berharap, Liverpool akan kembali bergerak pada bursa transfer musim panas jelang musim baru.

Baca juga : Mau IPO, BMBL Pede Pangsa Pasar Bimbel Masih Besar

“Dari segi transfer, saya paham frustrasinya penggemar Liverpool saat melihat klub lain jor-jordan belanja dan Liverpool tidak melakukan hal yang sama,” kata Carragher seperti dikutip dari TalkSPORT, kemarin.

“Rasanya nyaris seperti Liverpool sudah menyerah berjuang finis di urutan keempat. Saya tidak mau melihat mereka berantakan dan panik ketika Liverpool sudah jadi panutan klub-klub di Eropa selama 4-5 tahun terakhir.”

“Mereka tidak panik di jendela bursa transfer. Menurutnya, Juergen Klopp sudah membuktikan kesuksesannya dengan pemain baru, seperti saat Virgil van Dijk datang.”

Baca juga : Nagelsmann Ogah Bahas Prestasi Jerman Di Piala Dunia

Dia yakin, Liverpool akan sibuk pada musim panas. Suporter berharap, ada transfer besar pada Januari ini. "Tapi, saya tidak mau Liverpool seperti dulu saat saya masih bermain. Kala itu, Liverpool membeli pemain asal-asalan saja dan berharap pilihan mereka cocok,” tuturnya lagi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.