Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persib, Teco Ancam Lapor Polisi

Jumat, 10 Februari 2023 10:59 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.(Foto : ist)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.(Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra akan melaporkan oknum yang menyebarkan berita hoaks jelang laga Bali United vs Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini, Jumat (10/2) pukul 17.00 WIB.

Teco, sapaannya, merasa terganggu berita bohong alias hoaks atas komentar oleh akun sosial media Instagram dan Youtube @media.persib1933 dan juga akun TikTok bernama GOTHEY.

Akun sosial yang pertama terlihat telah menghapus postingan provokasi tersebut setelah 2 hari berada di media sosial.  

Para oknum akun tersebut mencatut komentar pelatih asal Brasil tersebut perihal penilaiannya terhadap Persib Bandung.

Baca juga : Gagal Hadapi Bajul Ijo, PSIS Fokus Lawan Dewa United

"Karena saya tahu tim kami (Bali United) tidak pernah kalah di kandang maupun tandang. Persib dihadapan Bali seperti anak kecil," tulis akun tersebut.

“Saya lama di Indonesia dan pernah kerja di 3 klub berbeda di Indonesia. Orang yang pernah kerja sama saya pasti tahu karakter saya dan bagaimana saya respek ke tim lawan. Baik itu tim yang punya sejarah atau tim yang berada di posisi kurang bagus di liga,” ungkap Coach Teco dilansir laman resmi klub, Kamis (9/2).

Informasi palsu yang menyeret namanya ini termasuk dalam pencemaran nama baik yang dilakukan oleh oknum akun tersebut.

Apalagi memang menghadapi Persib  Bandung adalah partai panas yang akan menimbulkan fanatisme dari kedua suporter.

Baca juga : Bekuk Macan Putih, PSS Sleman Masuk 10 Besar

Untuk itu, Teco mencoba meluruskan bila selama ini apapun komentar atau statemen yang keluar dari dirinya selalu menjunjung nilai respek terhadap setiap lawan yang dihadapinya.

“Pasti saya respek dengan mereka karena saya tahu kualitas pelatih dan pemain di sana. Saya pernah kerja dengan Igbonefo, Rezaldi, dan saya kenal baik dengan Luis Milla maupun beberapa tim pelatih dari Brasil di sana. Tidak mungkin saya bisa berkata negatif tentang mereka (Persib) atau tim lawan dari Bali United,” jelas Coach Teco.

“Saya respek dengan mereka dan saya kerja bersama Bali United ingin menang. Begitu juga mereka pasti mau menang.  Saya pikir di sepak bola menurut saya sikap respek ini harus ada di kedua tim agar tidak ada masalah di Indonesia,” tambahnya.

Melihat namanya yang dianggap negatif terhadap Persib Bandung, mantan pelatih Persija Jakarta ini juga memiliki rencana ingin menempuh jalur hukum demi memberikan efek jera terhadap oknum yang menyalahgunakan sosial media dengan tidak bijak.

Baca juga : Lawan Persib, Teco Janjikan Laga Seru

Hal itu disampaikannya dengan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak manajemen demi menjaga eksistensi dirinya dan juga menjaga nama baik Bali United.

“Ya, nanti saya bisa bicara sama manajemen soal ini. Bagaimana proses dan langkah-langkah buat melindungi nama saya dan juga nama klub Bali United," tutup Coach Teco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.