Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Kunci Singo Edan Menang Usai 5 Kali Keok

Jumat, 10 Februari 2023 13:30 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1.(Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1.(Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 5 kali menelan kekalahan, Arema FC akhirnya kembali ke jalur kemenangan di bawah pelatih anyar, I Putu Gede Swi Santoso. Membangkitkan semangat jadi kunci Singo Edan menang.

Arema meraih tiga poin usai menekuk RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pekan ke-23 Liga 1 beberapa waktu lalu.

Hasil tersebut menandai debut manisnya bersama Arema FC, dimana I Putu sempat menjadi legenda hidup di klub berlogo singa mengepal itu.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Persib Ngotot Kembali Ke Puncak

Pendekatan yang dilakukan Putu Gede kepada pemain Arema FC menjadi kunci dari bangkitnya mental bertanding pemain yang redup dalam lima laga terakhir bersama pelatih sebelumnya Javier Roca.

“Saya bertaruh dengan reputasi tapi saya yakin dengan apa yang ada dari diri saya karena saya yakin bisa,” ujar eks pelatih klub Liga 2, PSMS Medan itu.

“Saya bilang ke pemain kalau tidak menghendaki saya juga bisa pergi tidak masalah karena ini untuk Arema. Tapi saya terkejut saat datang mereka sangat welcome itu yang memberikan poin untuk saya yakin,” sambungnya.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Teco Ancam Lapor Polisi

Dia mengakui selalu memantau perkembangan Arema FC sehingga mengetahui pembenahan apa yang harus dilakukan untuk kembali membawa tim on track bersaing di papan atas.

“Saya lihat setiap laga yang saya ikuti terus saya yakin bisa. Alhamdulillah bersyukur saya datang pemain welcome. Ada sambutan itu, jadi ada poin yang menguatkan saya,” ungkapnya.

Tambahan tiga poin dari RANS Nusantara FC kemarin perlahan mengkatrol posisi Arema FC di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Baca juga : Gagal Hadapi Bajul Ijo, PSIS Fokus Lawan Dewa United

Usai tercecer terlempar dari 10 besar klasemen, kini Arema FC kembali bersaing di papan tengah dengan menempati posisi ke-9 dengan koleksi 29 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.