Dark/Light Mode

Tinju Dunia, Wilder Kebelet Tantang The Predator

Minggu, 12 Februari 2023 07:59 WIB
Deontay Wilder. (Foto  :Ist)
Deontay Wilder. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petinju juara kelas berat, Deontay Wilder tertarik untuk jadi penantang Francis Ngannou. Sebelumnya, Francis Ngannou sudah keluar dari UFC dan menunjukkan minat beralih profesi jadi petinju.

Keputusan ini jadi daya tarik bagi beberapa petinju ternama untuk menjadi penantang petarung berjuluk The Predator itu. Salah satu nama yang muncul sebut saja Tyson Fury, juara tinju kelas berat WBC.

Petinju asal Inggris itu mengaku tertarik dan ingin mencicipi pukulan mantan jagoan oktagon itu. Kendati begitu, Fury masih belum bisa menemukan waktu tepat karena memiliki pertandingan lain.

Baca juga : Sore Ini, Persis Solo Waspada Kebangkitan The Guardian

Pertandingan yang ditunggu Fury dalam waktu dekat adalah melawan juara kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, Oleksandr Usyk dalam laga bertajuk perebutan gelar undisputed champion.

Dengan belum ada kepastian laga, Ngannou mendapatkan penawaran menarik lainnya. Petarung kelahiran Kamerun itu langsung mendapatkan tantangan duel menghadapi mantan raja kelas berat WBC, Deontay Wilder.

Wilder mengaku, tertarik untuk menjadi penantang Ngannou karena melihat antusias yang dimiliki eks jagoan UFC itu. Dia menawarkan diri untuk menjadi penantang selagi menunggu Fury selesai berhadapan melawan Usyk.

Baca juga : Enzy Storia, Minder Saat Tertawa

Wilder juga membuat duel semakin menarik lewat pertarungan akan berlangsung di arena tinju dan oktagon. “Saya masih tertarik dengan laga itu. Saya ingin melakukannya di Afrika,” kata Wilder dikutip dari BJPENN.com, kemarin.

“Saya tahu dia (Ngannou) melakukan semuanya sendiri. Saya bangga padanya karena mengikuti kata hatinya, melakukan apa yang dia rasakan.”

Bahkan, Wilder punya ide, agar pertarungan dilakukan di dua arena. Baik di ring tinju maupun oktagon. “Mari kita buat kesepakatan. Anda datang ke saya (tinju), dan saya akan datang ke (olahraga) Anda. Anda datang ke rumah saya, saya akan datang ke rumah Anda.”

Baca juga : Peringkat 1 Dunia, Fajar/Rian Ngebet Boyong Gelar Malaysia Terbuka

“Saya seorang pejuang sejati. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda karena semua orang melakukan duel lintas disiplin ini, “ tutup Wilder. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.