Dark/Light Mode

Menang Mudah Atas Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta BIN Konsentrasi Hadapi Final Four

Minggu, 12 Februari 2023 12:26 WIB
Tim asuhan BIN Volleyball Club ini resmi masuk final four Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan, Sabtu (11/2) sore, di pengujung putaran kedua liga yang sedang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Tim asuhan BIN Volleyball Club ini resmi masuk final four Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan, Sabtu (11/2) sore, di pengujung putaran kedua liga yang sedang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi skuad voli putri debutan Proliga, Jakarta BIN, untuk menjadi tim papan atas voli Tanah Air menjadi kenyataan. Tim asuhan BIN Volleyball Club ini resmi masuk final four Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan, Sabtu (11/2) sore, di pengujung putaran kedua liga yang sedang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur. 

Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN juga naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan point 16.

Penampilan skuad Jakarta BIN melawan Jakarta Popsivo Polwan kali ini sangat impresif karena mampu menekuk langsung 3-0 tim yang merupakan juara Proliga 2019 tersebut. Dua set awal bahkan berlangsung cukup mudah, 25-14, 25-19, sementara set ketiga menjadi drama karena Jakarta BIN sempat tertinggal skor jauh namun berhasil menyusul dan mengunci kemenangan setelah sekali deuce menjadi 26-24. 

Baca juga : Jakarta BIN Siap Ukir Kemenangan Di Pertandingan Selanjutnya

Kecerdikan kapten Ratri Wulandari serta spike keras Fernanda Tome dan Chen Peiyan membuat Jakarta Popsivo Polwan tidak bisa mengembangkan perkembangan. Pemain muda Shintia Alliva Mauludina juga semakin menunjukkan perkembangan kualitas permainan yang menjanjikan. Pada set pertama dan kedua, praktis skor Jakarta BIN tak tersusul.

Pada set ketiga, Jakarta Popsivo Polwan berupaya bangkit dan drama itu pun terjadi. 

Jakarta BIN sempat tertinggal jauh, 13-19, karena permainan skuad Jakarta Popsivo yang jauh membaik. Namun dengan percaya diri Jakarta BIN bisa menyusul pada skor 22-22. Kedua tim kemudian saling susul hingga deuce pada 24-24. Jakarta BIN tak membuat sedikit pun kesalahan, dan spike Chen Peiyan memupus upaya Jakarta Popsivo Polwan. 

Baca juga : PP Hima Persis Desain Kader Mampu Berkontribusi Hadapi Krisis Multidimensi

Pelatih Jakarta BIN, Octavian mengungkapkan, anak-anaknya bermain dengan luar biasa. Terutama saat tertinggal pada set ketiga, mereka mampu bangkit dan mengejar hingga menang. Octavian optimistis, di final four tim asuhannya akan tampil lebih baik dengan racikan strategi dan komposisi pemain terbaik. 

"Tadi anak-anak luar biasa. Allhamdulillah hari ini kita menang lawan Popsivo. InsyaAllah di final four kan cuma satu minggu, kita akan ngotot dan memberikan yang terbaik di pertandingan itu," ungkap Octavian. 

Salah satu pemain, Tisya Amalia mengatakan timnya bermain tidak ada beban, walaupun sempat tertinggal jauh di set akhir. Dalam final four nanti Tisya meyakinkan timnya akan lebih kuat, siap, dan fokus menghadapi lawan-lawan berikutnya. 

Baca juga : Mutasi Polri, 7 Polwan Dapat Promosi Jabatan

"Hari ini bisa menang, bisa lepas dan gak ada beban, enjoy mainnya walapun tadi sempat ketinggalan. Dari mental harus lebih siap lagi karena di final four pasti semua tim ngotot untuk masuk final, jangan sampai lengah dan jangan anggap enteng lawan," kata Tisya. 

Selanjutnya, Jakarta BIN dijadwalkan akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada pertandingan terakhir putaran kedua di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogykarta, pada Jumat (17/2).

Jakarta Pertamina Fastron sendiri saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan point 21.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.